Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya mendoakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep agar berhasil membawa PSI lolos ke Senayan.

"Habib Luthfi mendoakan semoga PSI yang dipimpin oleh Mas Kaesang dapat masuk Senayan di 2024," kata Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Dalam silaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan pada 21-22 Oktober 2023, Kaesang didampingi oleh Raja Juli dan kader PSI sekaligus Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2017-2021 Agus M Herlambang.

Raja Juli menyebut silaturahim ini juga dalam rangka meminta tausiah dari Habib Luthfi.

"Ini adalah bagian dari silaturahim politik Mas Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI ketemu dengan tokoh bangsa, kiai, para habib habaib, untuk minta tausiah sekalian doa," ujar

Dalam kunjungan tersebut Kaesang, Raja Juli dan Agus Herlambang mendapat banyak nasihat terutama soal pentingnya menanamkan nilai nasionalisme bagi anak muda terutama anak muda Islam.

Habib Luthfi juga mengingatkan Kaesang dan PSI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Habib Lutfi menganalogikan misalkan partai politik itu bisa datang bisa pergi, bisa berdiri bisa bubar tapi yang namanya indonesia itu tidak boleh bubar," tuturnya.

Setelah pertemuan dengan Habib Luthfi pada Sabtu malam, Kaesang bersama Raja Juli dan Agus Herlambang juga menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi pada Minggu siang.
Baca juga: Kaesang: Berpolitik harus "santuy" dan jangan saling hujat
Baca juga: Kaesang masih santai soal arah koalisi PSI
Baca juga: Kaesang ajak anak muda jangan golput
Baca juga: Kaesang sambangi Ponpes Cadangpinggan peringati Hari Santri

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023