Kami meluncurkan desain cerite kite atas dasar kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Pontianak....
Pontianak (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pontianak pada momen puncak perayaan Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak meluncurkan koleksi busana dengan desain berdasarkan cerita kegiatan dan kehidupan sehari-hari di Kota Khatulistiwa ini.

"Kami meluncurkan desain cerite kite atas dasar kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Pontianak yang dideskripsikan di dalam desain dan wujudnya di busana," ujar Ketua Dekranasda Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie saat menghadiri puncak hari jadi di Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya busana dengan desain kehidupan Kota Pontianak bisa mendorong peningkatan ekonomi kreatif. Hal itu juga sejalan dengan peran dan tugas Dekranasda Pontianak yang merupakan organisasi mitra dari Pemerintah Pontianak untuk membina perajin-perajin khususnya di bidang kerajinan tangan (kriya) dan desain fashion di Kota Pontianak.

"Alhamdullilah busana yang kami tampilkan ini dapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat pada hari hari jadi kota tercinta ini," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Desainer dan Bidang Pengurus Kreatif Dekranas Oka Zulkarnain mengatakan busana yang didesain terinspirasi dari cerita kota tentang kemajuan, perkembangan, dan kehidupan sehari-hari Kota Pontianak.

"Semua terinspirasi dari cerita kota tentang kemajuan, perkembangan, kehidupan sehari-hari Kota Pontianak" kata dia.

Ia menyebutkan cerita dalam desain itu, seperti tentang Tugu Khatulistiwa, Keraton Kadariah, Aloe Vera atau lidah buaya, warung kopi dan lainnya yang merupakan kehidupan sosial sehari-hari di Kota Pontianak.

"Ada 21 koleksi busana yang ditampilkan dan semuanya dalam satu cerita tentang Kota Pontianak," ujar dia pula.
Baca juga: Pesona kulminasi matahari jadi daya tarik wisatawan ke Kota Pontianak
Baca juga: Wali Kota Pontianak komitmen menata kota dan majukan kuliner daerah

Pewarta: Dedi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023