Kelulusan siswa SD/MI di Langkat menduduki rangking ketiga di Sumatera Utara"
Langkat, Sumut (ANTARA News) - Sebanyak 20.228 siswa SD/MI di kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dinyatakan lulus ujian nasional dan mendapat rangking tiga dari kelulusan siswa yang ada di Sumatera Utara.

"Kelulusan siswa SD/MI di Langkat menduduki rangking ketiga di Sumatera Utara," kata Kepala Dinas Pendidikan Sujarno melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Legiman di Stabat, Jumat.

Siswa yang lulus ujian nasional sebanyak 20.228 orang tersebut berasal dari 696 sekolah SD,MI, dan SDLB negeri dan swasta, katanya.

Legiman juga menjelaskan bahwa nilai ujian nasional untuk siswa di Langkat yang tertinggi mencapai 24,11 dan jumlah nilai akhir 24,18, sehingga bila diperhitungkan untuk Suamtera Utara, maka siswa Langkat menduduki rangking ketiga di Sumatera Utara.

"Ini jelas sangat membanggakan bagi dunia pendidikan di Langkat, ini dimana siswa yang lulus mengikuti ujian nasional dari tahun ke tahun terus semakin banyak," katanya.

Pada bahagian lain disampaikannya bahwa keberhasilan kelulusan siswa SD/MI ini juga menunjukkan adanya kemajuan di dalam pengelolaan pendidikan di bumi Langkat.

"Ada peningkatan kelulusan tidak hanya SD/MI, tetapi juga SMP dan SMA," ujar Legiman menambahkan.

Dirinya juga berharap dimasa mendatang kelulusan siswa ini akan memberikan semangat yang lebih besar lagi buat jajaran pendidikan di Langkat dari mulai guru, orang tua siswa, siswa untuk meningkat pada jenjang yang lebih tinggi.

"Kita teris persiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pengelolaan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kerja besar mewujudkan keberhasilan pengelolaan pendidikan harus terus dilakukan, dan sinergi antar berbagai elemen yang punya perhatian terhadap pendidikan harus terus ditingkatkan agar keberhasilan terus terwujud.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013