Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyayangkan kartu merah Malick Thiaw pada menit ke-40 akibat melanggar Moise Kean saat timnya menderita kekalahan 0-1 dari Juventus melalui gol Manuel Locatelli pada menit ke-63 dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Senin WIB.

Pioli mengatakan seharusnya pada situasi pelanggaran itu, Thiaw dapat mengambil keputusan lebih baik daripada memilih menarik baju Kean saat ia berhasil dilewati striker 23 tahun tersebut.

"Pada kartu merah itu adalah kesalahan yang naif, baik secara individu maupun tim. Thiaw seharusnya berhenti daripada mengejarnya," ucap Pioli, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

"Pada saat yang sama, Thiaw tidak beruntung ketika dia terpeleset, namun dia seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pioli mengatakan timnya masih bermain baik saat bermain dengan 10 orang.

“Itu bukanlah hasil yang kami inginkan, tapi kami bermain bagus dengan 11 orang, kami bermain bagus dengan 10 orang," kata pelatih asal Italia itu.

Kekalahan ini membuat Milan turun dari semula menjadi pemuncak klasemen, kini berada di peringkat dua dengan 21 poin. Posisi Rossoneri digeser oleh tim sekota Inter Milan yang di pekan yang sama menang meyakinkan dengan skor 3-0 melawan Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (21/10).

Sementara itu, kemenangan membuat Juventus semakin mendekati Milan dengan koleksi 20 poin.

Baca juga: Gol semata wayang Locatelli bawa Juventus menang 1-0 atas Milan
Baca juga: AC Milan ambil alih puncak klasemen setelah tekuk Genoa 1-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023