Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono melakukan kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, 8-9 Juni 2013 dengan sejumlah kegiatan, seperti menyaksikan sekaligus menutup Kejuaraan Tinju Amatir Piala Wapres serta menyaksikan balap sepeda "Tour de Singkarak".

Sekretariat Wapres dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu menyebutkan Wapres yang didampingi Ibu Herawati Boediono dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU meninggalkan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 06.30 WIB menuju Padang.

Kegiatan hari pertama di Padang, Wapres pukul 09.00 WIB akan berkunjung ke SMAN 1 Padang untuk bersilaturahim dengan pelajar, guru, tokoh pendidikan se-Sumatera Barat.

Selanjutnya pukul 11.30 WIB di kantor Gubernur Sumbar, Wapres Boediono akan melakukan pertemuan dengan penerima manfaat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, tokoh kesehatan, serta penerima kredit usaha rakyat (KUR).

Pada pukul 14.25 WIB Wapres di rumah jabatan Gubernur Sumbar silaturahim dengan Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) dan tokoh masyarakat Sumatera Barat, dilanjutkan malam harinya pukul 21.00 WIB di GOR Himpunan Bersatu Teguh, Boediono akan menyaksikan final sekaligus menutup kejuaraan Tinju Amatir Piala Wapres.

Hari Minggu (9/6) Wapres memulai kegiatan di Padang dengan meninjau Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur pada pukul 09.20 WIB, dilanjutkan kunjungan ke Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang Barat, meninjau penerima manfaat PNPM Mandiri.

Kegiatan terakhir Wapres Boediono di Padang adalah menyaksikan balap sepeda "Tour de Singkarak" di Padang Circuit Race. Kegiatan balapan sepeda itu merupakan kegiatan tahunan dan diikuti pembalap dari dalam dan luar negeri.

Usai menyaksikan balap sepeda tersebut, Wapres dan rombongan meninggalkan Padang menuju Jakarta.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013