Adapun ketujuh kota tersebut, yaitu Jakarta, Medan, Bali, Makassar, Palembang, Surabaya, dan Jayapura.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahun 2023 secara serentak di tujuh kota besar di Indonesia.

“Mendekati periode akhir tahun ini, pada pelaksanaan GATF 2023 kali ini kami juga berupaya untuk berada lebih dekat kepada masyarakat dengan memberikan kesempatan bagi merdeka untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dalam melaksanakan perjalanan wisata dengan menyelenggarakan program ini secara serentak di 7 kota besar di Indonesia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, di Jakarta, Selasa.

Irfan mengatakan, pelaksanaan GATF 2023 ini tidak hanya menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya peningkatan sektor pariwisata nasional, namun juga untuk mengoptimalkan pertumbuhan perjalanan udara khususnya dalam memaksimalkan momen libur akhir tahun.

Sementara itu, Vice President Corporate Garuda Indonesia Arsena Permasadhie mengatakan GATF kali ini tidak hanya berlangsung di Jakarta, namun juga secara perdana digelar secara serentak di tujuh kota besar.

Adapun ketujuh kota tersebut, yaitu Jakarta, Medan, Bali, Makassar, Palembang, Surabaya, dan Jayapura.

"Gelaran GATF merupakan yang pertama kali di Jayapura, Papua, jadi ini memang bisa menjadi hal yang sangat dalam bagi keberlangsungan sektor pariwisata di Indonesia," kata Arsena.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Mandiri kembali menggelar GATF 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Oktober 2023 mendatang secara serentak di tujuh kota besar di Indonesia. Adapun pelaksanaan GATF 2023 di Jakarta akan diselenggarakan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GATF 2023 merupakan gelaran travel fair dari Garuda Indonesia yang telah diselenggarakan secara berkala sejak tahun 2008 untuk dapat memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik, salah satunya melalui penawaran potongan harga tiket penerbangan hingga 80 persen serta berbagai nilai tambah lainnya. Adapun penawaran tersebut berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024 mendatang.

Dengan menggandeng Mandiri sebagai bank partner dalam pelaksanaan ini, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai added value bagi para pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan.

Selain menawarkan tiket penerbangan spesial melalui potongan harga hingga 80 persen pada GATF kali ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu.

Pada tahun ini, untuk menambah layanan yang dapat dinikmati pengunjung, Garuda Indonesia juga menggandeng Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui penyediaan layanan pembuatan paspor di venue GATF dengan jumlah kuota tertentu setiap harinya.
Baca juga: Mandiri hadirkan solusi pembayaran digital dan menarik di GATF 2022
Baca juga: Dirut Garuda Indonesia ajak masyarakat majukan pariwisata domestik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023