Masih ada 18 ton lagi, ini jadi persiapan juga menghadapi nanti Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Bengkulu (ANTARA) - Bulog Provinsi Bengkulu memastikan ketersediaan daging beku untuk kebutuhan masyarakat provinsi berjuluk Bumi Rafflesia ini cukup hingga akhir tahun.
 
"Masih ada 18 ton lagi, ini jadi persiapan juga menghadapi nanti Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu Bakhtiar, di Bengkulu, Selasa.
 
Permintaan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk komoditas daging beku pada kondisi normal, menurut dia, hanya sekitar 3-5 ton per bulannya.
 
"Saya pikir kondisi saat ini normal-normal saja, kami masukkan stok 27 ton itu sudah dua bulanan masih ada 18 ton lagi. Kalau pada momennya, 27 ton itu bisa habis 1-2 bulan saja," kata dia.
 
Selain itu, daging beku tersebut juga akan kembali didistribusikan Bulog Pusat ketika stok di Bengkulu sudah hampir habis. Sehingga, menurut dia, ketersediaan daging beku bagi masyarakat Bengkulu cukup dan tidak akan terkendala kekurangan stok.
 
Tidak hanya daging beku, Bulog juga memastikan ketersediaan komoditas beras untuk wilayah Bengkulu untuk mencukupi kebutuhan daerah tiga bulan ke depan.
 
Ketersediaan beras di Gudang Bulog Bengkulu saat ini, menurut Bakhtiar, mencapai 7.000 ton. Selain itu, Bulog Bengkulu juga menyediakan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).
 
"Stok beras yang ada di gudang Bulog Bengkulu masih ada 7.000 ton, itu cukup untuk sekitar 3 bulan ke depan. Dan itu revolve, ada yang keluar dan ada yang masuk," ujar Bakhtiar.
Baca juga: Bulog Bengkulu terima 18 ribu kilogram daging beku dari Lampung

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023