Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic lagi-lagi mencatatkan triple-double dengan 29 poin, 13 rebound, dan 11 assist pada gim pembuka NBA musim 2023-2024 saat Denver Nuggets berhadapan dengan Los Angeles Lakers di Pepsi Center Arena Colorado, Rabu WIB.

Pada laga pembuka itu, Nuggets kembali menang atas Lakers dengan skor 119-107. Kemenangan ini adalah yang kelima secara beruntun bagi Nuggets setelah pada babak final wilayah barat NBA musim lalu Nikola Jokic dkk mengalahkan Lakers 4-0.

Sebelum laga dimulai, Denver Nuggets yang merupakan jawara NBA musim lalu mendapatkan penghormatan dengan diadakannya upacara penyerahan "Cincin Pemenang" kepada setiap pemain dan pelatih.

Momen sisa-sisa euforia juara NBA musim lalu masih kental terasa di kandang Denver Nuggets pada gim pembuka musim 2023-2024. Karena itu pula Jokic tak ingin momen manis itu dirusak dengan kekalahan.

"Saya kira seluruh upacara ini memberikan kami tambahan semangat. Kami tidak ingin apa pun merusak malam kami," kata Jokic dikutip dari AFP.

Dan benar saja, Denver Nuggets masih sama tangguhnya untuk dihadapi LeBron James dkk seperti halnya pada babak Final Wilayah Barat NBA 2022-2023.

Lakers hanya unggul empat poin di menit-menit awal, sisanya Nuggets yang memimpin permainan hingga laga usai. Nuggets bahkan sempat mencetak selisih poin tertinggi sampai 18 angka.

Nikola Jokic yang merupakan MVP Final NBA 2022-2023 telah menorehkan triple-double sebanyak 39 kali pada musim lalu, yaitu 29 triple-double pada musim reguler dan 10 triple-double di babak playoff. Kini, di gim pembuka NBA 2023-2024, Jokic memulai lagi catatan triple-double pertamanya.

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia akan bermain untuk tim NBA Milwaukee Bucks

Kemenangan manis pertamanya setelah menjadi juara ini pun diyakini oleh Jokic sebagai peluang untuk mewujudkan juara NBA secara beruntun dalam dua musim.

"Kami punya peluang. Kita tidak pernah tahu seperti apa musim ini, tapi lini serang kami bagus, dan pertahanan kami juga bagus," katanya.

Selain Jokic, Jamal Murray juga mencatat 21 poin, Kentavious Caldwell-Pope menambah 20 poin, Aaron Gordon 15 poin, dan Michael Porter Jr dengan dwigandanya 12 poin dan 12 rebound.

Sementara di kubu Lakers, pemain paling senior di NBA saat ini LeBron James masih menjadi pencetak poin tertinggi bagi timnya dengan 21 poin, Taurean Prince 18 poin, Anthony Davis 17 poin, Austin Reaves 14 poin, dan D'Angelo Russell 11 poin.

Pada laga berikutnya, Denver Nuggets akan menghadapi Memphis Grizzlies pada Sabtu (28/10). Sementara Lakers bertemu dengan Sacramento Kings pada Senin (30/10).

Baca juga: NBA App luncurkan fitur personalisasi sambut NBA musim 2023-2024
Baca juga: Tak ada tanda penuaan performa pada LeBron dan Durant

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023