Ya, barusan saya bersama Pak Wakil dan Kyai Haji Yusuf Mansur menjenguk 10 santri yang mendapat musibah kecelakaan dini hari, yang dirujuk ke RSUD Kota Tangerang. Enam santri akan dilakukan tindakan operasi
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan sebanyak enam santri Pesantren Al-Umm akan menjalani operasi usai mengalami kecelakaan di Jalur Puncak pada Rabu dini hari.

"Ya, barusan saya bersama Pak Wakil dan Kyai Haji Yusuf Mansur menjenguk 10 santri yang mendapat musibah kecelakaan dini hari, yang dirujuk ke RSUD Kota Tangerang. Enam santri akan dilakukan tindakan operasi. Mohon doanya ya, semoga semuanya dimudahkan," katanya didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin saat menjenguk santri yang kini di rawat di RSUD Kota Tangerang, Rabu.

Wali Kota menyampaikan rasa simpati kepada para korban yang sedang dirawat serta mendoakan agar dapat segera pulih kembali seperti sedia kala. Lalu turut menyampaikan duka cita dan bela sungkawa kepada lima santri korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Kemudian pihaknya juga sudah melakukan koordinasi untuk santri yang masih dirawat di Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jika dibutuhkan, kata dia, bisa dibantu jemput dengan ambulans Pemkot Tangerang.

Baca juga: Polisi selidiki kecelakaan minibus di Cianjur tewaskan empat penumpang

"Mohon doanya juga kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan para korban yang meninggal dengan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," katanya.

RSUD Kota Tangerang menerima sebanyak 14 santri yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciloto Pekalongan Mislar RT001/003, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Humas RSUD Kota Tangerang Fika Khayan mengatakan pasien diterima pihak RSUD Kota Tangerang sejak kemarin malam setelah dipindahkan dari RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur.

Setelah mendapatkan penanganan, kata dia, ada pasien yang telah pulang, satu orang dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang, dan sisanya masih dirawat intensif di RSUD Kota Tangerang

"Ada yang memilih pulang untuk perawatan di rumah, namun yang alami luka serius masih dirawat di RSUD Kota Tangerang," kata Fika.

Baca juga: Empat jenazah korban kecelakaan di jalur Puncak sudah dibawa keluarga
Baca juga: Dua mobil terlibat kecelakaan sebabkan jalur Puncak macet

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023