Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 11 Oktober lalu, FOTON melansir produk terbaru AUMARK dan WONDER di Changsha, Tiongkok, yang menyasar segmen pasar logistik perkotaan dan logistik last-mile. Membuktikan strategi dual-carbon dan energi baru FOTON, kedua produk ini memiliki sederet fitur dan keunggulan menarik.


AUMARK terbaru, dirancang dengan teknologi termutakhir FOTON, "Multi-Energy Shared Platform", mendukung pengembangan rute teknologi pada platform serupa, termasuk bahan bakar minyak, tenaga hybrid, tenaga listrik murni, serta produk sel bahan bakar hidrogen. Produk ini memiliki fitur modular dan terintegrasi, serta peningkatan dari sisi reliabilitas, efisiensi, dan aspek keselamatan berkendara.

Dari sisi reliabilitas, AUMARK terbaru diproduksi di FOTON Intelligent Super Truck Factory dengan teknik pengelasan otomatis dan teknologi polyurea spray coating yang meningkatkan kinerja antikarat hingga 50%. Dalam tes berkendara, truk ini telah menempuh jarak lebih dari tiga juta kilometer, dan komponen utama melalui bench testing selama 12.000 jam.


FOTON ALL-NEW WONDER

Dalam hal efisiensi, berkat "Multi-Energy Shared Platform" yang didesain untuk "truk masa depan", pengembangan modular dan terintegrasi dapat dilakukan pada sistem transmisi, baterai, dan sistem suspensi agar menjamin kualitas produk yang konsisten. Misalnya, model AUMAR dalam versi bahan bakar minyak dan bertransmisi otomatis menggunakan FotonSuperPowerTrain, sistem common rail fuel bertekanan tinggi hingga 2.000 bar, serta teknologi dual swirl layer combustion sehingga mencapai efisiensi transmisi sebesar 99,7%. Di sisi lain, model AUMAR dalam versi tenaga listrik murni menawarkan pengecasan cepat hingga satu jam, mewujudkan efisiensi tinggi dengan konsumsi energi 32 kWh/100 km. Sementara, AUMAR hybrid dilengkapi Intelligent Dual-Engine System FOTON, memfasilitasi waktu pengisian bahan bakar selama lima menit, dan jarak tempuh yang mencapai 450 kilometer. Hasilnya, pengoperasian truk menjadi efisien sekaligus membantu pelanggan mencapai netralitas karbon.

Untuk fitur keselamatan, AUMARK terbaru dilengkapi sistem manajemen pintar baru FOTON, i-ADAS. Sistem ini meningkatkan fitur keselamatan berkendara yang bersifat aktif dan pasif, serta memenuhi standar safety collision tertinggi di Eropa, yakni ECE-R29.

Di acara peluncuran produk global ini, FOTON juga melansir merek truk mini terbaru, WONDER. Produk ini merupakan truk mini generasi terbaru FOTON yang memenuhi kebutuhan gaya hidup, modifikasi yang dirancang khusus, serta kebutuhan niaga. Lebih lagi, WONDER menawarkan pengalaman "SMART" terbaru, yaitu desain kabin "Smart" untuk pergerakan responsif dan smooth shifting; "Money-saving" untuk TCO; "Aesthetic" untuk desain yang penuh gaya; "Reliable" untuk layanan pengantaran barang yang tepat waktu; serta, "comforT" yang menawarkan kenyamanan pengemudi. WONDER tersedia dalam versi bahan bakar minyak dan tenaga listrik. Versi listrik memiliki durasi pengecasan selama 48 menit dan jarak tempuh 280 kilometer.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023