Saya optimistis membawa pulang piala"
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Alexandra Asmasoebrata mewaspadai pebalap asal Jepang pada Asian Formula Renault Rounds 5-6 musim 2013 di Zhuhai International Circuit, China, 14-16 Juni mendatang.

"Pebalap asal Jepang memiliki kemampuan berbeda. Apalagi salah satu pebalap merupakan rekan satu tim saya pada 2011. Walaupun begitu saya tetap optimistis meraih kemenangan. Di Zhuhai saya sudah beberapa kali menang sehingga tidak sulit lagi beradaptasi," ujarnya di Jakarta, Senin.

Alexandra mencatat pencapaian positif pada putaran 3-4. Pada balapan April lalu di Zhuhai International Circuit, Alexandra menempati posisi empat.

"Balapan sebelumnya saya finish di urutan keempat. Disusul di lap terakhir. Saya ingin mengulangi pencapaian merain podium di tahun 2011. Saya optimistis membawa pulang piala dan meraih kesuksesan di sana," katanya.

Serangkaian persiapan sudah dilakukan Alexandra untuk mencapai hasil  terbaik di Asian Formula Renault, diantaranya meningkatkan performa mobil balap.

Guna meningkatkan performa mobil balap, manajemen telah mempersiapkan dyno test pada 7 Mei 2013.  Dyno test meningkat dari 158 HP menjadi 194,6 HP.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013