Jakarta (ANTARA) - Duo unit elektronika Daft Punk, yang telah membubarkan diri pada tahun 2021, membantah isu liar yang menyatakan bahwa mereka akan reuni dan kembali bermain bersama di kampung halaman pada upacara pembukaan Olimpiade di Paris.

"Hal itu hanya rumor dan tidak benar," kata perwakilan Daft Punk tersebut seperti dinukil dari Rolling Stone, Kamis.

Harian Le Parisien sempat menurunkan laporan bahwa Direktur Artistik Upacara Pembukaan Olimpiade Thomas Jolly mengatakan bahwa akan sangat beruntung jika Daft Punk bisa hadir dalam upacara tersebut.

"Kita tidak bisa tidak memikirkan Daft Punk ketika kita akan menggelar perhelatan internasional di Perancis," kata Jolly.

Baca juga: Daft Punk rayakan 10 tahun album "Random Access Memories"

Pada bagian akhir wawancara, Jolly mengaku bahwa dia sedikit berbohong tentang Daft Punk. Meski begitu, harian Le Parisien menebarkan lebih banyak spekulasi dengan mengatakan bahwa sebuah sumber anonim mengungkapkan bahwa duo robot paling terkenal di negara itu telah bertemu dengan komite perencanaan Olimpiade beberapa bulan lalu.

"Mempertemukan kembali Daft Punk jelas merupakan salah satu ide pertama yang saya miliki. Mereka sangat berbakat dan memiliki aura internasional yang hebat. Tetapi, apakah mereka ingin melakukan reuni ketika mereka dengan sangat serius mengumumkan perpisahan mereka? Jika mereka memutuskan sehari sebelumnya, kami akan mencarikan tempat untuk mereka," kata Jolly kepada Le Parisien.

Daft Punk mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 2021 dengan merilis video berjudul “Epilog". Mereka terakhir kali tampil secara live pada tahun 2017 membawakan track “Starboy” dan “I Feel It Coming” di Grammy Awards.

Pada awal tahun ini, duo tersebut merilis ulang album terakhir mereka "Random Access Memories" dengan sejumlah lagu bonus yang belum pernah dirilis sebelumnya, termasuk take awal lagu "Get Lucky" dan lagu "Touch (Epilog 2021)" yang menjadi soundtrack untuk video “Epilog” mereka.

Bulan depan, duo itu akan merilis album dengan judul yang tak memerlukan penjelasan lebih jauh yaitu "Random Access Memories (Drumless Edition)".

Baca juga: Duo musik Daft Punk resmi bubar

Baca juga: Pascabubar, Daft Punk justru meroket di layanan musik digital

Baca juga: Thomas Banglater "Daft Punk" debut album solo orkestra

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023