Bekasi (ANTARA) - Sebanyak dua rumah tetangga Ketua KPK Firli Bahuri di Vila Galaxy, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi turut digeledah penyidik Polda Metro Jaya, selain satu kediaman milik pimpinan lembaga antirasuah itu.

Ketua RW19 RT04 Vila Galaxy Irwan Irawan mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima, ada tiga rumah yang digeledah penyidik yakni rumah Ketua KPK Firli Bahuri, rumah pengusaha swasta, dan rumah milik seorang purnawirawan polisi bintang satu.

"Ada tiga rumah yang digeledah, satu rumah Firli, dua tetangganya, yang satunya purnawirawan Polri," katanya di Bekasi, Kamis.
 
Kompleks perumahan Ketua KPK Firli Bahuri di Vila Galaxy, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan,
Kota Bekasi, Jawa Barat, dipenuhi awak media dan petugas yang berjaga di depan gerbang perumahan, Kamis.
(ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).



Dia mengatakan penggeledahan oleh penyidik Polda Metro Jaya hingga saat ini masih berlangsung. Dari tiga rumah, baru satu yang sudah digeledah yakni rumah Firli Bahuri.

"Informasi yang saya peroleh ada tiga (yang digeledah) dengan rumah Pak Firli hari ini, baru satu (yang digeledah) yakni rumah Pak Firli," ucapnya.

Penggeledahan itu dilakukan puluhan petugas yang tiba di kompleks kediaman Firli sekira pukul 10.30 WIB. Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota itu juga tampak berjaga-jaga mengamankan sekitar perumahan.

Irwan diminta mendampingi penyidik pada kegiatan penggeledahan hari ini. "Ada anggota kepolisian, mungkin ada kegiatan proses upaya hukum ya, tindakan hukum yang dilakukan oleh penyidik, aku hanya mendampingi saja," katanya.(KR-PRA).
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023