Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc, menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel Brigjen Pol Guruh Achmad F MHz, dalam rangka silaturahmi dan perpanjangan kerja sama dalam penanggulangan narkoba.

Pada pertemuan di Gedung Rektorat Unhas di Makassar, Kamis, Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Guruh menyampaikan gambaran tentang kinerja BNN Sulsel saat ini dan mengharapkan dukungan Unhas untuk bersama BNN mendorong terciptanya kampus yang bebas narkoba.

“Kami mengharapkan Unhas bisa tetap berkolaborasi dengan BNN. Sebelumnya kita sudah ada MoU (memorandum of understanding) dan baiknya kerja sama ini bisa dilanjutkan untuk bersama sama melindungi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Menurut Guruh, kelanjutan kerja sama ini diperlukan program menarik untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai generasi bebas narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (JJ) menyambut baik rencana perpanjangan kerja sama Unhas dan BNN Provinsi Sulsel, dan menurut dia, sangat diperlukan adanya deklarasi yang tegas oleh pihak universitas untuk berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba.

Prof JJ mengatakan Unhas sebagai perguruan tinggi perlu melakukan kajian mendalam terhadap perkembangan kasus penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu, menurut dia, kunjungan kepada BNN Sulsel di Unhas ini merupakan bukti keseriusan menghadirkan lingkungan bebas narkoba bagi sivitas akademika.

Kunjungan silaturahmi tersebut juga diisi dengan diskusi bersama mengenai rencana perluasan kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua pihak.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023