Jakarta (ANTARA) - Pelari jarak jauh Indonesia Robi Syianturi, memiliki tekad yang kuat untuk mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat sekaligus memecahkan rekor nasional dalam PLN Electric Run 2023.

“Di event PLN Electric Run 2023 ini, saya ingin buat sejarah baru di PLN Electric Run ini bisa memecahkan rekor nasional,” kata Robi saat peluncuran PLN Electric Run 2023 di Jakarta, Kamis malam.

Robi mengaku pernah mengikuti lomba lari half marathon pada Juli 2023.  Saat mengikuti kegiatan tersebut dirinya mencapai garis finish dengan mencatatkan waktu 1:06:51. Capaian tersebut nyaris mencapai rekor nasional dengan catatan waktu 1:06:25.

Ia sangat bersyukur bisa mencatatkan waktu tersebut kala itu, sebab persiapan dirinya tidak begitu matang karena banyak mengikuti kompetisi di setiap sepakan.

Oleh karena itu, Robi bertekad di ajang PLN Electric Run 2023 dirinya bisa mencapai waktu yang sama bahkan mencatatkan sebagai pelari dengan rekor nasional. Ia optimistis bisa melakukan hal tersebut karena kondisi kesehatannya sangat baik.

“Di event PLN Electric Run ini saya ingin mengulang lagi, semoga Allah mengizinkan, saya dengan kondisi sangat sehat,” kata Robi.

Robi juga meyakini dirinya bisa mencatatkan rekor nasional karena lokasi PLN Electric Run 2023 yang dilaksanakan di Scientia Square Park Gading Serpong, Tanggerang merupakan daerah yang sejuk, banyak memiliki pepohonan sehingga membuat pelari lebih nyaman dalam berlari.

“Yang pastinya persiapkan sematang mungkin karena berlari ini bukan seperti olahraga kelompok, lari ini melawan diri sendiri. Jangan kita melihat badan kita masih enak, push push. Jika persiapan yang kurang itu bukan membuat sehat tapi cari petaka,” kata Robi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Perusahaan PLN Alois Wisnuhardana mengatakan PLN Electric Run 2023 terbagi ke dalam tiga kategori yakni 5K, 10K, dan half marathon dan akan diselenggarakan pada 10 Desember 2023 di Scientia Square Park Gading Serpong, Tanggerang.

Panitia penyelenggara PLN Electric Run 2023 menyiapkan hadiah total uang tunai Rp850 juta dan tiga mobil listrik bagi para peserta yang berhasil memecahkan rekor nasional dalam lomba lari half marathon.

“Siapapun yang menjadi tercepat di dalam half maraton dan memecahkan rekor nasional dia akan mendapatkan mobil listrik. Jadi ada tiga mobil listrik yang akan kita berikan kepada teman-teman pelari di 10 Desember nanti,” kata Alois.

Untuk mengikuti lomba tersebut masing-masing dikenakan biaya Half Marathon Rp400 ribu; 10K Rp 300 ribu; dan 5K Rp200.000. Peserta akan mendapatkan jersey PLN Electric Run 2023, finisher medal, PLN voucher, BIB Number, dan tote bag. Pendaftaran dapat dilakukan di PLN Electric Run 2023 dengan menggunakan PLN Mobile.

Peluncuran PLN Electric Run 2023 juga dihadiri Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo dan Sport Medicine Doctor Wawan Budisusilo.


Baca juga: Meski tidak podium, Robi dan Rikki pecahkan catatan waktu terbaikBaca juga: Meski tidak podium, Robi dan Rikki pecahkan catatan waktu terbaik
Baca juga: Sapwaturrahman dan Roby tambah koleksi perunggu cabang atletik
Baca juga: Dua pelari indonesia berjuang rebut emas 10.000 meter


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023