Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa kriminal terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Kamis (26/10), mulai dari penggeledahan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi  hingga pengusutan kasus eks Satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang  membentak dan mengusir pedagang kaki lima (PKL).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi dikabarkan digeledah polisi

Kediaman Ketua KPK Firli Bahuri yang terletak di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikabarkan digeledah oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis.

Namun belum ada konfirmasi dari pihak Kepolisian mengenai penggeledahan tersebut, termasuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Selengkapnya di sini

2. Polisi usut kasus mantan Satpam TMII membentak PKL

Polres Metro Jakarta Timur mengusut ​​​​​​kasus mantan Satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang membentak dan mengusir wanita tua yang bekerja sebagai pedagang kaki lima (PKL).

"Kami kemarin mendapatkan informasi, lalu kami cek lokasi. Memang kami dapatkan informasi ada perdamaian yang dilakukan di sana (TMII)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Firli Bahuri ada di rumah saat penggeledahan

Ketua Rukun Tetangga (RT) kediaman Ketua KPK Firli Bahuri, yakni Rony Napitupulu mengungkapkan bahwa yang bersangkutan ada di rumah saat dilakukan penggeledahan oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

"Iya (menyaksikan), beliau ada di kediaman, tapi beliau nggak ngikutin (penggeledahan) penyidik melaksanakan tugasnya," katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Polisi sita 25,1 kg sabu dari pengedar jaringan Malaysia

Polisi menyita 25,1 kilogram (kg) sabu-sabu dari tiga pengedar narkoba jaringan Malaysia yang berinisial RG, MI dan ZF.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menyebutkan, pengungkapan pengedaran sabu tersebut bermula dari penyelidikan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Komplek Permata atau Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selengkapnya di sini

5. KPK minta hakim tolak permohonan praperadilan Karen Agustiawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta hakim tunggal Tumpanuli Marbun untuk menolak seluruh permohonan prapradilan oleh tim pengacara Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) 2009-2014 sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan gas alam cair atau "liquefied natural gas" (LNG).

"Menolak permohonan Praperadilan yang diajukan pemohon (Karen Agustiawan) sebagaimana terdaftar dalam register perkara Nomor 113/Pid.Pra/2023/PN Jkt.Sel atau setidaknya menyatakan permohonan praperadilan tidak dapat diterima," kata anggota Tim Biro Hukum KPK Indah OS dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023