Jakarta (ANTARA) - Duel dua pemain veteran NBA yaitu antara LeBron James dari Los Angeles Lakers melawan Kevin Durant mewakili Phoenix Suns, akhirnya dimenangkan oleh tim asal LA dengan skor 100-95 dalam pertandingan sengit di Crypto.com Arena, Jumat WIB.

LeBron memang bukan pencetak poin terbanyak di laga itu berbekal 21 poin, namun kontribusinya untuk tim begitu nyata dengan hampir mencatat triple-double, delapan rebound, dan sembilan assist.

"Kami telah menjalani begitu banyak pertandingan, dan kami tidak punya banyak pertarungan lagi,” kata James yang sudah berusia 38 tahun, mengutip laman resmi NBA, Jumat.

Baca juga: Tak ada tanda penuaan performa pada LeBron dan Durant

Pemain dengan pengalaman di NBA selama 20 tahun itu pula yang menentukan kemenangan bagi Lakers dengan poin pada detik-detik akhir, setelah sebelumnya Kevin Durant menyamakan kedudukan 91-91 lewat free throw pada sisa waktu 1 menit 30 detik.

Anthony Davis mencetak poin tertinggi untuk Lakers 30 poin dan 12 rebound. Diikuti oleh dua pemain muda Lakers D'Angelo Russel dan Austin Reaves masing-masing 14 dan 10 poin.

Sementara dari kubu Suns, skor tertinggi dicetak oleh pemain paling seniornya yaitu Kevin Durant dengan 39 poin ditambah 12 rebound.

Pada akhir laga, LeBron dan Durant saling berpelukan seraya memberi hormat satu sama lain.

“Anda tidak boleh menganggap remeh ketika bermain melawan pemain hebat, salah satu pemain terbaik yang pernah memainkan gim ini. Ini menyenangkan," imbuh James.

Selanjutnya, Suns akan melawan Utah Jazz pada Minggu (30/10). Sementara Lakers mengunjungi Sacramento Kings pada Senin (31/10).

Baca juga: Durant dan LeBron berambisi wakili AS di Olimpiade 2024 Paris
Baca juga: LeBron James nyatakan belum berniat pensiun dalam waktu dekat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023