Nagaon, India. (ANTARA) - Para perajin tembikar tengah melakukan persiapan untuk menyambut Diwali, festival cahaya Hindu, di Distrik Nagaon, India. Dengan penuh ketelitian, mereka membuat lampu minyak dari tanah liat untuk dinyalakan saat festival tersebut guna menyambut keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran.

Diwali merupakan festival tahunan utama di India, waktu bagi masyarakat untuk merayakan kemenangan cahaya atas kegelapan, pengetahuan atas ketidaktahuan, dan kebaikan atas kejahatan. Festival yang berlangsung selama lima hari ini jatuh pada 10 November tahun ini.
 
Para pembuat tembikar bersiap untuk mengeraskan lampu minyak dari tanah menjelang Diwali, festival cahaya Hindu, di distrik Nagaon di negara bagian Assam, India timur laut, pada 26 Oktober 2023. (Xinhua/Str)
 
Para pembuat tembikar membuat lampu minyak dari tanah menjelang Diwali, festival cahaya Hindu, di distrik Nagaon di negara bagian Assam, India timur laut, pada 26 Oktober 2023. (Xinhua/Str)
 
Seorang pembuat tembikar mengeringkan lampu minyak dari tanah menjelang Diwali, festival lampu Hindu, di distrik Nagaon di negara bagian Assam, India timur laut, pada 26 Oktober 2023. (Xinhua/Str)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023