"Belum ada sama sekali desain surat suara, baik itu Pilpres maupun Pileg,"
Batam (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam Mawardi memastikan, belum ada desain resmi surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk Pemilu 2024 dari KPU Pusat.

"Belum ada sama sekali desain surat suara, baik itu Pilpres maupun Pileg," ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Jumat (27/10).
 
Hal itu dia sampaikan menanggapi adanya foto surat suara Pemilihan Presiden tahun 2024 yang beredar di media sosial.
 
Dalam foto surat suara tersebut, menampilkan tiga pasangan calon presiden yang sudah mendaftar ke KPU Pusat. Di foto tersebut juga terdapat lambang KPU pada sisi kiri bagian atas. Pada sisi kanan bagian atas terlihat gambar kotak suara lambang KPU
 
Mawardi menyebutkan, pihaknya baru pada Senin, (30/10) KPU kabupaten/kota akan menggelar rakor desain surat suara untuk pilpres. Ia mengatakan dalam rapat kerja itu juga akan dibahas desain surat suara untuk DPR hingga DPRD.
 
"Hari Senin besok kami baru akan mengadakan rapat koordinasi di Jakarta, terkait desain surat suara. Sampai sekarang semua jenis surat suara, belum ada bentuk dan jenis surat suara untuk legislatif," kata dia.
 
Mawardi menyebut saat ini KPU Batam baru menerima logistik pemilu berupa kotak suara sebanyak 16.229, bilik suara 12.964, tinta 6.482 botol dan segel kertas 311.337.
 
"Berarti tinggal satu lagi yang belum, yakni segel plastik sebanyak 84.266 segel yang diperkirakan akan tiba di Batam pada pekan ketiga bulan ini," kata dia.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023