Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merombak jajaran komisaris PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai bentuk penyegaran dan mengoptimalkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).
 
"Sekaligus merupakan penyegaran korporasi dan mengoptimalkan penerapan GCG dalam menjalankan roda perusahaan," kata Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta Nasruddin Djoko saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menunjuk Hikmahanto Juwana menjadi Komisaris Utama JakPro. Hikmahanto menggantikan komisaris utama sebelumnya, yakni Hamdan Zoelva.

Hikmahanto yang juga guru besar hukum internasional Universitas Indonesia (UI) itu diharapkan dapat membantu korporasi dalam menangani berbagai tantangan di masa depan.
 
"Latar belakang beliau adalah pakar hukum yang diharapkan dapat membantu JakPro dalam menangani tantangan yang dihadapi oleh JakPro," ujar Nasruddin.

Baca juga: Legislator: Formula E 2024 semestinya tetap diselenggarakan di Jakarta
Baca juga: Heru serahkan keputusan penyelenggaraan Formula E 2024 ke Jakpro
 
Perombakan jajaran komisaris JakPro disampaikan melalui Instagram resmi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, @jakprogroup.
 
Selain itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat dua dewan komisaris baru lainnya, yaitu Agus Susanto dan Lusiana Herawati.
 
"Selamat bertugas kepada Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Bapak Hikmahanto Juwana (Komisaris Utama), Bapak Agus Susanto (Komisaris) dan Ibu Lusiana Herawati (Komisaris). Mari, kita bersama membangun untuk Jakarta dengan karya-karya yang mendunia," tulis Instagram resmi JakPro @jakprogroup dikutip Jumat.
 
Selain dewan komisaris, Direktur Keuangan JakPro Adrian Rusmana diganti. JakPro juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris maupun direksi lama atas dedikasinya selama beberapa tahun terakhir.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023