Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam melayani pemenuhan ketersediaan energi listrik di Tanah Air.

"Dengan semangat Hari Listrik Nasional, PLN harus terus menjadi garda terdepan dalam inovasi pelayanan,” kata Tulus dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu menanggapi peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 pada 27 Oktober 2023.

Menurut dia, PLN sebagai operator ketenagalistrikan telah melakukan berbagai inovasi, terutama dalam bentuk digital untuk melayani pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

PLN, lanjutnya telah menjawab kebutuhan pelanggan dengan aplikasi New PLN Mobile yang telah dinikmati oleh hampir 45 juta pengguna ponsel pintar.

Aplikasi tersebut, ujarnya, merupakan bukti nyata inovasi dan transformasi PLN yang terus berorientasi pada customer focused.

Bahkan, digitalisasi yang dilakukan PLN dan subholding-nya ini juga membuat seluruh proses bisnis lebih sederhana, cepat, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.

Pada aplikasi one-stop solution tersebut pelanggan bisa pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan, EV digital services, hingga marketplace, dengan demikian PLN makin dekat dengan pelanggannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus memberikan layanan pelanggan dengan prima sehingga terwujud pelayanan yang andal bagi publik,” demikian Tulus Abadi.

Baca juga: PLN tekankan pentingnya pembangunan ASEAN Power Grid wujudkan NZE
Baca juga: PLN menghadirkan layanan isi daya kendaraan listrik di rumah
Baca juga: PLN menginisiasi transisi energi dengan beralih ke kendaraan listrik

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023