Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai mengatasi Crystal Palace dengan skor 2-1 pada pekan ke-10 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu dini hari WIB.
 
Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Crystal Palace diraih berkat gol yang dicetak oleh Joel Ward (bunuh diri) dan Son Heung-min, sedangkan Crystal Palace sempat membalas lewat Jordan Ayew, demikian catatan Liga Inggris.
 
Kini Tottenham Hotspur telah mengumpulkan total 26 poin dari 10 pertandingan, sementara itu Crystal Palace masih tertahan di posisi 11 dengan 12 poin.
 
Secara statistik Tottenham Hotspur mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 76 persen, sedangkan Crystal Palace lebih rajin menciptakan peluang dengan total 12 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Jordan Ayew yang masih dapat dimentahkan kiper Tottenham Guglielmo Vicario.
 
The Eagles kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan Jeffrey Schlupp, namun Vicario kembali dapat melakukan penyelamatan.
 
Lebih rajin melakukan serangan, Crystal Palace harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang Joel Ward.
 
Berawal dari pergerakan James Maddison yang lalu melepaskan tendangan, bola mengenai Ward dan masuk ke gawng Vicente Guaita sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham pada menit 53.
 
Tertinggal satu gol, Palace berusaha untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat upaya Marc Guehi, akan tetapi sundulannya masih menyamping dari gawang Tottenham.
 
Selanjutnya pada menit 66, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan tarik Brennan Johnson dapat dikonversikan menjadi gol oleh Son Heung-min.
 
Memasuki waktu tambahan babak kedua, Palace dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat tendangan Ayew setelah menerima umpan Joachim Andersen. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Selanjutnya Tottenham Hotspur akan melakoni partai berat kontra Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris, Senin (6/11), sedangkan Crystal Palace akan menghadapi Burnley, Sabtu (4/11).


Baca juga: Atasi Fulham 2-0, Tottenham kembali ke puncak klasemen Liga Inggris
Baca juga: Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk imbangi Chelsea 2-2
Baca juga: Pochettino: Arsenal tim hebat tapi kami akan berusaha menang
Baca juga: De Zerbi incar clean sheet saat Brighton berjumpa Manchester City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023