"Spirit Sumpah Pemuda adalah bangkitnya kesadaran kritis anak-anak muda lintas latar belakang di zamannya. Hari ini, kesadaran itu kembali tumbuh dalam bentuk beragam kehendak mengkolaborasikan karya,"
Surabaya (ANTARA) - Kader-kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus bergerak mensosialisasikan pasangan bakal Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud melalui berbagai cara yang menarik di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu.

"Spirit Sumpah Pemuda adalah bangkitnya kesadaran kritis anak-anak muda lintas latar belakang di zamannya. Hari ini, kesadaran itu kembali tumbuh dalam bentuk beragam kehendak mengkolaborasikan karya," kata Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya Aryo Seno Bagaskoro.

TMP Surabaya yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan pada momen Hari Sumpah Pemuda mengadakan serangkaian acara mulai dari agenda ngopi dan diskusi bersama hingga seminar pengembangan diri.

Guna memfasilitasi itu, TMP Surabaya membuka berbagai kelas pengembangan diri dan diskusi rutin bagi anak-anak muda di Surabaya.

"Kami mengadakan pelatihan sablon, beauty make-up class, kelas personal branding, hingga diskusi dan ngopi bareng secara rutin. Dengan demikian, kami berharap lebih banyak kelompok anak muda yang dapat terlibat dan makin berdaya unggul," kata caleg DPRD Dapil 3 Kota Surabaya berusia 22 tahun tersebut.

Seno mengatakan, rangkaian acara itu tidak lepas dari spirit yang diusung pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, pasangan tersebut memahami, melibatkan, dan mau mendengarkan anak-anak muda.

"Maka dengan semangat itu, kami berusaha meneladani pasangan Ganjar-Mahfud yang berkomitmen untuk terus melibatkan anak-anak muda dalam merancang desain masa depannya." Kata Seno, yang juga bertugas sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.



 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023