Jakarta (ANTARA) - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertanding badminton dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri
 
Keduanya bermain dalam laga ekshibisi dalam nomor ganda di Kasad Cup Badminton 2023 yang digelar di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Acara tersebut dihadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang juga bermain partai partai ketiga dan Kasad baru Jenderal TNI Agus Subiyanto.
 
Dalam sambutannya Agus mengatakan 'event' ini bertujuan untuk menggelorakan semangat di TNI dan Polri sekaligus menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.
 
"Menggelorakan semangat dalam bulu tangkis," kata Agus kepada awak media di Arena GBK, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Dalam laga ini Dudung berpasangan dengan legenda bulu tangkis nasional Alvent Yulianto Chandra dengan nama Tim Garuda.

Baca juga: Jenderal Dudung yakin Jenderal Agus mampu emban amanah sebagai kasad
Baca juga: Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi jabat Kepala Staf TNI AD
 
Sedangkan, Firli berpasangan dengan legenda bulu tangkis nasional Marleve Mario Mainaky yang tergabung dalam Tim Rajawali.
 
Pertandingan berjalan seru, kedua tim saling balas mencatat poin. Gim pertama dimenangkan Tim Garuda dengan 21-17, Tim Rajawali berhasil mengamankan gim kedua dengan 21-14.
 
Gim penentu kemenangan berhasil diamankan Dudung dan Alvent dengan 21-16.
 
Jenderal Dudung sendiri baru melakukan serah terima jabatannya sebagai Kasad ke Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dudung akan memasuki masa pensiun pada pertengahan November 2023.
 
Sementara itu, Firli yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK tengah disorot karena kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
 
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (26/10) melakukan penggeledahan di dua rumah milik Ketua KPK Firli Bahuri.
 
Dua rumah tersebut beralamat di Jalan Kertanegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi.
 
Penggeledahan tersebut terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap SYL yang ditangani oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023