mengutuk seluruh tindakan kekerasan dan kekejaman zionis Israel kepada rakyat Palestina
Gorontalo (ANTARA) - Sekitar 200 warga mengikuti aksi solidaritas dan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan dan solidaritas bagi rakyat Palestina di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

Salah seorang massa aksi yang membacakan pernyataan sikap, Abdurrahman Bahmid mengatakan aksi tersebut dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Gorontalo Peduli Palestina.

"Kami mendukung kemerdekaan Palestina secara penuh di dunia internasional sebagai sebuah tindakan konkrit dalam menghentikan konflik panjang dan penjajahan Israel," ucap dia.

Ia menegaskan, sebagaimana amanat konstitusi dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

"Kami mendukung untuk membantu perjuangan rakyat Palestina sampai kapanpun, dan mengutuk seluruh tindakan kekerasan dan kekejaman zionis Israel kepada rakyat Palestina yang telah berlangsung selama 75 tahun," kata dia.

Baca juga: Ribuan warga hadiri aksi bela Palestina di Bukittinggi
Baca juga: Ratusan orang berpartisipasi dalam aksi bela Palestina di Pandeglang


Pernyataan sikap lainnya yang disampaikan yaitu Aliansi Masyarakat Gorontalo Peduli Palestina mendukung kebebasan rakyat Palestina agar memiliki kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung rakyat Palestina terbebas dalam bentuk apapun dari penjajahan zionis Israel.

"Kita mendukung mereka karena karena kemanusiaan di sana dicabik-cabik," ungkap dia.

Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang memberikan penyataan tegas untuk mendukung perjuangan Palestina.

Baca juga: Ketua F-PKS DPR: Indonesia bersolidaritas terhadap rakyat Palestina
Baca juga: Wapres: Serangan Israel bukan tindakan bela diri tapi genosida
Baca juga: Presiden Mesir sebut agresi Israel di Gaza lampaui batas hak bela diri

 
Sejumlah warga mengikuti aksi solidaritas bagi Palestina di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (29/10/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023