Nuremberg, Jerman (ANTARA) - Managing partner penyelenggara acara AFAG Henning Koenicke mengatakan sekitar 80 proyek inovasi dari China dipresentasikan pada pameran tersebut perdagangan penemu internasional ke-75 di Nuremberg, Jerman.

Pameran perdagangan penemu internasional ke-75, yang juga dikenal sebagai iENA, dibuka di Nuremberg pada Sabtu (28/10) dengan China sebagai negara mitra.

Koenicke menjelaskan bahwa kuantitas maupun kualitas inovasi China terus meningkat.

Wakil Presiden Asosiasi Penemuan China (China Association of Inventions) He Zhenfu mengatakan pada pembukaan acara tersebut bahwa selama lebih dari 10 tahun, asosiasi itu telah membantu lebih dari 600 penemuan dan inovasi dari China untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Di antara temuan dari China, sistem trem tanpa rel dari produsen kereta terkemuka China CRRC dan sistem manajemen energi pintar untuk metro dari Universitas Tsinghua turut diperkenalkan.

He menjelaskan bahwa pada tahun ini partisipasi China dalam pameran tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah. Dia juga menyoroti proyek-proyek penemuan di bidang kimia, transportasi, permesinan, medis, dan perlindungan lingkungan.

Didirikan pada 1948, acara tersebut bertujuan untuk menyajikan inovasi terbaru dari dunia kepada perusahaan dan publik, membantu para penemu menemukan peluang bisnis dan mendapatkan umpan balik dari pengguna potensial.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023