Jakarta (ANTARA) - Lazio mengamankan Kemenangan tipis atas Fiorentina, sedangkan Atalanta menghantam Empoli 3-0 pada pekan 10 Liga Italia, Selasa dini hari WIB.
 
Lazio tercatat berhasil menang atas Fiorentina dengan skor 1-0 ketika bermain di Stadion Olimpico, Roma, lewat gol penalti Ciro Immobile pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Liga Italia.
 
Pada pertandingan ini Lazio kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 46 persen dan mampu memaksimalkan peluang mereka menjadi sebuah gol setelah 11 tendangan dilepaskan yang empat di antaranya tepat sasaran.
 
Fiorentina sebenarnya dapat menciptakan gol terlebih dulu lewat Lucas Beltran, akan tetapi akhirnya dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena terjadi pelanggaran sebelumnya.
 
Hasil ini membuat Lazio naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 16 poin dari 10 pertandingan, terpaut satu poin dari Fiorentina di posisi enam.

Baca juga: Napoli, Inter Milan, dan Lazio kompak torehkan kemenangan
 
Sementara itu Atalanta menghantam Empoli dengan skor 3-0 di Stadion Carlo Castellani, Empoli, lewat gol Gianluca Scamacca (2) dan Teun Koopmeiners.
 
Secara statistik Atalanta mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Kemenangan ini mengantarkan Atalanta kembali ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 20 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Empoli masih berada di zona degradasi, tepatnya posisi 18 dengan tujuh poin.

Baca juga: Juventus ditahan imbang Atalanta, AS Roma taklukkan Frosinone
 
Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-10:
 
Genoa 1 - 0 Salernitana
 
Sassuolo 1 - 1 Bologna
 
Lecce 0 - 1 Torino
 
Juventus 1 - 0 Hellas Verona
 
Cagliari 4 - 3 Frosinone
 
Monza 1 - 1 Udinese
 
Inter Milan 1 - 0 AS Roma
 
Napoli 2 - 2 AC Milan
 
Lazio 1 - 0 Fiorentina
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023