Alhamdulillah sejak pakai listrik PLN sudah banyak yang berubah, hidup semakin mudah...
Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melalui program Light Up the Dream (LUTD) memberikan bantuan pasang baru listrik gratis kepada 27 keluarga kurang mampu di Provinsi Lampung.

"Program ini masih dalam semarak Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-78," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Saleh Siswanto, dalam keterangannya di Bandarlamoung, Rabu.

Saleh mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan program mulia ini.

“Terima kasih kepada seluruh insan PLN yang sudah tergerak hatinya, untuk berbagi rezeki demi kebahagiaan saudara-saudara kita yang belum bisa menikmati listrik. Saya harap, program mulia ini dapat terus berlanjut dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujarnya pula.

Ia menambahkan bahwa program Light Up the Dream ini merupakan program yang konsisten dilaksanakan oleh insan PLN sejak tahun 2021 silam.

“Masih dalam semangat HLN Ke-78, PLN hadir kembali untuk menebar kebahagiaan bersama 2.562 keluarga se-Indonesia melalui Light Up the Dream, yaitu program dimana insan PLN se-Indonesia menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada keluarga yang kurang mampu," ujarnya.

Ia menambahkan di Lampung total ada 27 keluarga yang mendapatkan bantuan program ini.

Semoga dengan diberikannya bantuan pemasangan listrik gratis ini, keluarga penerima bantuan dapat memanfaatkan listrik sebaik-baiknya demi kehidupan yang lebih baik, katanya pula.

Sundari, salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN. Harapan saya untuk PLN, agar PLN semakin sukses dalam menerangi pelosok negeri ini,” katanya.

Sebelum menerima bantuan pasang listrik di rumahnya, Sundari selalu menumpang beraktivitas di rumah tetangga dan orangtuanya. Dengan hadirnya listrik gratis di rumahnya, kini Sundari sudah bisa beraktivitas dengan nyaman bersama keluarganya di rumahnya sendiri.

Turut hadir pada saat penyerahan bantuan listrik gratis, aparat Desa Jati Mulyo menyampaikan apresiasinya.

“Kami mewakili seluruh perangkat Desa Jati Mulyo sangat mengapresiasi kebaikan PLN yang telah memberikan harapan baru bagi Masyarakat Desa Jati Mulyo melalui program bantuan listrik gratis ini. Semoga PLN sukses dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri," ujar Sekretaris Desa Jati Mulyo, Mustofa.

Hal yang sama disampaikan Muksin, warga Bandarlampung yang juga menerima sambungan listrik gratis.

Penyandang disabilitas itu mengaku sangat bahagia saat petugas PLN datang untuk memasang kWh meter di rumahnya secara gratis. Ia berprofesi sebagai tukang pijat panggilan.

Semula Muksin merasa mustahil untuk memiliki listrik dengan penghasilan yang minim. Lampu minyak yang ia gunakan untuk penerangan di rumahnya.

"Alhamdulillah sejak pakai listrik PLN sudah banyak yang berubah, hidup semakin mudah, meski tak dapat melihatnya namun adanya listrik sangat saya rasakan, terima kasih PLN,” ujarnya lagi.
Baca juga: Kementerian ESDM bantu 4.000 sambungan listrik gratis di Sumsel
Baca juga: Pemprov Kaltara bantu pemasangan listrik gratis bagi 300 warga miskin

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023