Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), membidik wisatawan Malaysia lewat promosi "Enjoy Jakarta".

Menurut siaran pers yang diterima ANTARA News, Sabtu, Pemerintah DKI Jakarta menggelar forum bisnis di Kuala Lumpur, Jumat (14/6), untuk promosi "Enjoy Jakarta".

Dalam forum bisnis yang diikuti pelaku industri pariwisata nasional dan 150 mitra mereka di Negeri Jiran, Jokowi mengatakan Jakarta akan memperluas pengembangan pariwisata untuk menarik lebih banyak wisatawan dari berbagai negara, termasuk Malaysia.

"Jakarta sudah menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi wisatawan mancanegara, termasuk dari Malaysia," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan tahun ini pemerintah daerah menargetkan bisa menarik lebih dari 500 ribu wisatawan Malaysia datang ke Jakarta.

Ia berharap konser musik dan pagelaran budaya dengan menampilkan artis Indonesia seperti penyanyi Rossa, Band Ungu, Denny Malik Dancer, Hedi Yunus dan Sarah Sechan bisa membantu pemerintah mencapai target tersebut.

"Kami optimistis target tersebut tercapai karena sampai Maret 2013 jumlah wisatawan Malaysia ke Indonesia sudah mencapai 70 ribu," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selanjutnya juga akan meningkatkan promosi pariwisata untuk menarik lebih banyak pengunjung ke Ibu Kota dan memperoleh lebih banyak pendapatan dari sektor pariwisata.

Tahun ini pemerintah DKI menargetkan pendapatan Rp3 triliun dari sektor pariwisata.


Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013