Persiapan Kevin/Rahmat jelang ke Korea Masters sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama
Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat menuturkan bahwa pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat terus memantapkan persiapan jelang penampilan perdana mereka pada turnamen Korea Masters 2023 pada 7-12 November.

Aryono memaparkan, kini Kevin dan Rahmat sudah kembali berlatih bersama setelah sebelumnya sempat vakum karena Rahmat harus menjalani turnamen selama dua pekan di Surabaya, Jawa Timur.

"Persiapan Kevin/Rahmat jelang ke Korea Masters sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama, karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah," ujar Aryono melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Pasangan Kevin/Rahmat sebelumnya sempat tertunda untuk tampil perdana akibat sejumlah kendala. Namun terkini, Aryono memastikan bahwa Kevin/Rahmat semakin dekat dengan debut mereka pada turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF).

Baca juga: Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat
Baca juga: Pelatih ungkap unsur kedekatan jadi keputusan Kevin pilih Rahmat

Lebih lanjut Aryono menceritakan, selama ditinggal Rahmat bertanding di Surabaya, Kevin tetap menjalani latihan seperti biasa di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Persiapan pun sudah memasuki tahap akhir dan mereka siap diberangkatkan ke Korea Masters 2023 yang akan dihelat di Gwangju dan terus berlanjut ke turnamen yang berdekatan.

"Selama di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan coach Thomas Indratjaya. Setelah bisa berlatih bersama, kembali dengan Rahmat. Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang Masters di Kumamoto," papar Aryono.

Sedangkan untuk Marcus Fernaldi Gideon, mantan pasangan Kevin yang sebelumnya merajai ganda putra dunia sebagai peringkat satu dunia, akan dipasangkan dengan Rayhan yang sebelumnya tampil bersama Rahmat.

Aryono juga sudah menyiapkan turnamen mana yang akan menjadi debut bagi Kevin/Rahyan.

"Sedang untuk Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah masih ada waktu persiapan untuk tampil ke turnamen India di bulan Desember nanti," pungkas Aryono.

Baca juga: Pelatih ungkap alasan lain dari batalnya debut Kevin/Rahmat di Medan
Baca juga: Ganda putra Minions mulai rasakan usia menjadi batasan performa

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023