Original Steel Grade “NK-304LCO” dari NIPPON KINZOKU

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- NIPPON KINZOKU CO., LTD. (TOKYO: 5491) (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo) memasarkan baja tahan karat “NK-304LCO” untuk jarum suntik pada bulan November 2020. “NK-304LCO” mematuhi peraturan komposisi Kobalt dari European Medical Devices Regulation (Peraturan Alat Kesehatan Eropa/MDR) yang mulai berlaku sejak tanggal Mei 2021, dan akan dialihkan sepenuhnya pada tanggal 31 Desember 2028. 
Kami telah mencapai kemajuan dalam memperluas penjualan ke pasar luar negeri.

MDR adalah peraturan untuk memasarkan alat kesehatan di Eropa dan izin ini lebih ketat dibandingkan Petunjuk Alat Kesehatan (MDD) yang ada. MDR menetapkan Peraturan Klasifikasi, Pelabelan dan Pengemasan Bahan dan Campuran (CLP) yang menargetkan komponen kobalt (Co) yang terkandung dalam baja tahan karat sebagai zat karsinogen. Kadarnya kurang dari 0,1%.

Baja tahan karat NK-304NKM konvensional untuk jarum suntik sebelumnya sulit disesuaikan dengan jumlah yang diatur ini. Namun untuk menanggapi permintaan dari produsen alat kesehatan dalam maupun luar negeri, kami berhasil menyelesaikan desain paduan (penyesuaian komposisi) sebagai hasil diskusi dengan produsen bahan baku. Kami berhasil memasok bahan tersebut.

Saat ini, jumlah yang telah terjual setara dengan kira-kira 3% bahan yang diatur kobaltnya kepada pelanggan yang menggunakan bahan baja tahan karat kami untuk jarum suntik. Peralihan total ke MDR ditunda dari bulan Mei 2024 sampai Desember 2028. Saat ini volumenya sedikit meningkat karena pendekatan peraturan setiap produsen medis. Namun permintaan dari pasar Eropa dan Tiongkok kian bertambah dan pengiriman sampel telah dimulai.

NK-304NKM ditetapkan sebagai bahan pilihan untuk jenis jarum insulin "berdiameter tipis" seperti "jarum tanpa rasa sakit" dan penggunaan secara kosmetik. Saat ini NK-304NKM digunakan di seluruh dunia. Pangsa penjualan (*1) bahan kami untuk penggunaan jarum suntik adalah sekitar 49% di Jepang dan 59% di luar negeri (*2), dengan pangsa rata-rata sekitar 55%, dan keunggulan kualitas kami diakui secara luas di pasar jarum suntik. Selain mempertahankan pangsa pasar yang tinggi, penjualan ke pasar Tiongkok dan India diperkirakan akan meningkat di kemudian hari karena semakin banyak pasien diabetes di seluruh dunia.

*1: 32 perusahaan dalam negeri dan luar negerti yang kami survei pada bulan Oktober 2023.
*2: Negara-negara utama di luar negeri adalah Asia Tenggara, Korea Selatan, Tiongkok, India, dan UE

Fitur NK-304LCO

Kemampuan proses tanpa pecah bahkan pada tingkat penarikan yang tinggi

Jarum suntik dibuat dengan cara mengelas tepi bahan lalu meregangkan tabung berbahan mentah menjadi tabung tipis. Misalnya untuk insulin, tabung berbahan mentah dengan diameter 4,0 mm dan tebal dinding 0,2 mm ditarik, kemudian diproses dengan panas dan ditarik berkali-kali secara bergantian, sampai ditarik ke diameter luar sebanyak 0,18 mm dan ketebalan dinding 0,05 mm. "Kemampuan proses tanpa pecah bahkan pada tingkat penarikan yang tinggi" dan "Stabilitas bagian bare tube yang dilas dan tidak patah bahkan ketika ditarik secara tipis" adalah sangat penting dalam proses ini.

Klik di sini untuk teks lengkapnya.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53693368/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Sales Development Dept.
NIPPON KINZOKU CO., LTD.

Sumber: NIPPON KINZOKU CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023