Moskow (ANTARA) - Kremlin pada Kamis mengatakan bahwa Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Valery Zaluzhnyi keliru ketika membahas konflik di Ukraina yang bergerak menuju tahap baru pertempuran statis karena Rusia akan mencapai semua tujuannya.

Ketika ditanya wartawan apakah Zaluzhnyi berpandangan benar bahwa konflik tersebut menuju jalan buntu, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan: "Tidak, konflik belum mencapai kemandekan."

Peskov mengatakan bahwa semua tujuan Rusia akan tercapai dan mengatakan tidak masuk akal bagi Kiev untuk membicarakan mengenai kemenangan atas Rusia di medan perang.

“Rezim Kiev sudah lama perlu memahami bahwa berbicara tentang prospek kemenangan di medan perang adalah hal yang tidak masuk akal. Semakin cepat rezim Kiev memahami hal ini, semakin cepat pula prospeknya akan terbuka,” katanya.

Peskov menanggapi tulisan Zaluzhnyi di media Economist yang mengatakan perang sedang bergerak menuju tahap baru pertempuran statis dan berkepanjangan, sebuah fase yang memungkinkan Moskow membangun kembali kekuatan militernya.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pasukan Rusia tak lagi mengambil posisi defensif di Bakhmut
Baca juga: Menhan Rusia: Barat ingin perluas perang Ukraina ke Asia-Pasifik
Baca juga: Serangan rudal Rusia ke desa Ukraina tewaskan 51 orang

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023