Jakarta (ANTARA) - Pemain rookie NBA Victor Wembanyama kian bersinar dengan mencetak 38 poin saat timnya San Antonio Spurs membekuk Phoenix Suns untuk kedua kalinya secara beruntun dalam laga NBA yang digelar di Footprint Center Arena Arizona, Jumat WIB.

Wemby mencatatkan skor tertingginya yaitu 38 poin dalam lima laganya di NBA yang baru debut pada musim 2023-2024 ini.

Kemenangan Spurs atas Suns dengan skor akhir 132-121 ini tambah manis tatkala didapatkan dari hasil mengalahkan Phoenix Suns dengan pemain berpengalamannya seperti Kevin Durant dan Devin Booker, yang dikalahkan dua secara beruntun.

Kemarin lusa, Spurs menang dramatis lewat skor tipis 115-114 yang dicetak pada detik-detik terakhir. Terlebih lagi, satu poin terakhir itu adalah satu-satunya keunggulan Spurs pada laga yang didominasi oleh Suns di sepanjang laga.

Baca juga: Wembanyama kembali dapat pelajaran, Spurs takluk 83-123 dari Clippers

Mengutip laman resmi NBA, Victor Wembanyama menjadi pencetak skor tertinggi dengan 38 poin untuk Spurs, ditambahkan dengan 10 rebound. Zach Collins menambahkan 19 poin, Devin Vassell 17 poin, Jeremy Sochan 14 poin, Cedi Osman 13 poin, dan Tre Jones mencatat double-double 12 poin dan 10 assist.

Tidak seperti pada gim pertama di markas Spurs di mana Suns mendominasi. Di laga kedua yang digelar di Phoenix markas Suns, justru Spurs yang mempermalukan tim tuan rumah dengan tampil mendominasi sepanjang laga.

Suns tidak diberikan kesempatan untuk unggul, dan tercatat hanya satu kali menyamakan kedudukan di kuarter empat. Selebihnya, laga sepenuhnya milik Spurs dengan keunggulan tertingginya mencapai 27 poin.

Spurs bermain lebih kolektif sebagai tim dengan mencatatkan 37 kali assist atau umpan matang yang berbuah poin.

Sementara Suns mendapatkan pasokan poin tertinggi dari Devin Booker yang hampir mencatat triple-double dengan 31 poin, 13 assist, dan 9 rebound.

Pemain veteran Suns Kevin Durant mencetak 28 poin, disusul oleh Grayson Allen 16 poin, dan Drew Eubanks dan Keita Bates-Diop masing-masing menambahkan 13 poin.

Selanjutnya, Suns akan berhadapan dengan Philadelphia 76ers pada Minggu (5/11), dan Spurs menjamu Toronto Raptors hari Senin (6/11).

Baca juga: Spurs putus lima kekalahan beruntun dengan bekuk Nets 106-98
Baca juga: Ringkasan NBA: Warriors rusak gim kandang bersejarah Spurs

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023