Saya yakin melalui dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyampaikan kemitraan RI dengan Organisasi Perburuhan Internasional (International Labour Organization/ILO) akan membuat bidang ketenagakerjaan semakin baik.

"Saya yakin melalui dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dalam pertemuan bilateral dengan Director of the International Training Centre (ITC-ILO), Christophe Perrin di Jenewa Swiss, Kamis (2/11) waktu setempat, Anwar mengapresiasi atas semua dukungan dan kerja sama dari ILO kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Ia mengharapkan kerja sama ini akan berlanjut dan terus berkembang di bidang ketenagakerjaan.

Anwar mengatakan dukungan dari kerja sama antara Indonesia dan ILO tersebut meliputi dukungan akan pengawasan ketenagakerjaan dan K3 serta dukungan pada hubungan industrial dan jaminan sosial di Indonesia.

Selain dukungan pada bidang pengawasan ketenagakerjaan dan K3 serta hubungan industrial dan jamsos, Anwar Sanusi juga menyambut baik dukungan dari ILO terhadap perluasan kesempatan kerja dan pelatihan vokasi.

“Saya percaya dari pertemuan dengan ILO, kita telah membuat kemajuan yang signifikan," katanya.

Pertemuan bilateral itu dalam rangka bertukar pandangan dan informasi penting mengenai kerja sama dan kolaborasi antara ILO dan Pemerintah Indonesia di bidang ketenagakerjaan.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023