Jakarta (ANTARA) - Bali United merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara seusai menundukkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.
 
Kemenangan Bali United atas PSS Sleman ini hadir berkat gol semata wayang gelandang Mohammed Rashid pada babak pertama, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Kini Bali United berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 18 pertandingan, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi ke-14 dengan 19 poin.
 
Secara statistik PSS Sleman dapat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Bali United dapat tampil efektif memanfaatkan peluang yang dimiliki.
 
Pada babak pertama Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang lewat upaya Ilija Spasojevic serta Ardi Idrus, namun tak ada yang membuahkan hasil.
 
PSS berbalik memberikan ancaman lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Jonathan Bustos, namun bola tepat mengarah ke jangkauan Adilson Maringa.
 
Skuad asuhan Stefano Cugurra akhirnya dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan Mohammed Rashid memanfaatkan umpan silang Ardi Idrus sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-34.
 
Baca juga: Doll ingin Persija Jakarta berikan reaksi positif ketika hadapi PSM

Memasuki babak kedua, Bali United kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Rashid yang masih dapat dihalau kiper PSS Anthony Pinthus.
 
Rashid tampil menonjol pada pertandingan ini dan kembali memberikan ancaman lewat tendangan kerasnya, namun Pinthus kembali menghalau peluang tersebut.
 
Pada waktu tambahan babak kedua, PSS sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan akan tetapi Maringa dapat menghalau bola sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia Bali United akan menantang Borneo FC, Minggu (12/11), sedangkan PSS Sleman akan bertandang ke markas Persis Solo, Rabu (8/11).

Baca juga: PSS Sleman pinjamkan Ifan Nanda Pratama ke PSM Makassar
Baca juga: Pelatih Persib sanjung Ezra Walian ketika taklukkan Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023