Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh resmi mengumumkan dua pemain asing baru untuk mengisi lini tengah dan depan di paruh kedua Liga 2 Indonesia 2023/2024, setelah dua rekrutan sebelumnya di lepas karena cedera.

"Kedua pemain asing baru sudah bergabung dan latihan dengan tim Persiraja," kata Manajer Persiraja Ridha Mafdhul Gidong, di Banda Aceh, Sabtu.

Adapun kedua pemain asing tersebut adalah Islom Karimov asal Uzbekistan dan Mahamane Toure dari Mali.

Kepastian bergabung dua pemain tersebut juga telah diumumkan lewat akun media sosial instagram resmi Persiraja, @persiraja_official.

Islom Karimov merupakan seorang pemain berposisi gelandang, sebelumnya ia bermain di Liga Uzbekistan bersama tim United Redbridge FC.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh kembali rekrut eks pemain tim nasional

Sementara pemain Mahamane Toure berposisi sebagai striker, musim lalu bermain di Liga Thailand bersama Samut Prakan City.

Mahamane Toure sendiri juga pernah bermain untuk tim nasional Mali U-17 dan Mali U-23.

"Semoga cepat beradaptasi dengan tim, dan dapat membantu tim untuk terus melanjutkan tren positif. Soal diturunkan atau tidak, tergantung kebutuhan tim dan strategi pelatih," demikian Gidong.

Untuk diketahui, pada putaran pertama lalu Persiraja Banda Aceh sempat memiliki dua pemain asing yakni Arata Takatori asal Jepang dan Ricardo Pires dari Brazil.

Namun, keduanya terpaksa harus meninggalkan Persiraja Banda Aceh karena kondisi yang masih cedera, serta perlu melakukan pemulihan dalam waktu yang lama.

Untuk diketahui, Persiraja saat ini sudah berada di Pekanbaru, dan akan menghadapi PSPS Riau pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/2024 pada Senin, 6 November 2023.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh lepas dua pemain asing
Baca juga: Persiraja Banda Aceh pimpin klasemen setelah taklukkan Semen Padang


Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023