Jakarta (ANTARA) - Manchester City berpesta gol ke gawang Bournemouth, sementara itu Newcastle memberikan kekalahan perdana untuk Arsenal pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu waktu setempat.

The Citizen menang dengan skor telak 6-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Jeremy Doku, Bernardo Silva (2), Manuel Akanji, Phil Foden serta Nathan Ake di Stadion Etihad, Manchester, demikian catatan Liga Inggris.

Pada pertandingan ini Jeremy Doku tampil gemilang, selain sumbangan satu gol, ia juga mampu memberikan tiga assist kepada rekan-rekannya.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Bournemouth masih tertahan di posisi 17 dengan enam poin.

Sementara itu, Newcastle United sukses memberikan kekalahan perdana untuk Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Stadion St. James Park, Newcastle.

Kemenangan Newcastle pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Anthony Gordon yang dicetak ketika babak kedua, tepatnya menit 64 setelah menerima umpan dari Joelinton.

Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Eddie Howe tersebut naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 20 poin dari 11 pertandingan, sementara Arsenal tertahan di posisi tiga dengan 24 poin.

Baca juga: MU kembali ke jalur kemenangan via gol Bruno Fernandes
 
Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (4/5):

Fulham 0 - 1 Manchester United
 
Manchester City 6 - 1 Bournemouth
 
Brentford 3 - 2 West Ham
 
Burnley 0 - 2 Crystal Palace
 
Everton 1 - 1 Brighton
 
Sheffield United 2 - 1 Wolves
 
Newcastle 1 - 0 Arsenal
 

Jadwal lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris
 
Minggu (5/11)
 
Nottingham Forest vs Aston Villa 21.00 WIB
 
Luton Town vs Liverpool 23.30 WIB
 
Selasa (7/11)
 
Tottenham Hotspur vs Chelsea 03.00 WIB.

Baca juga: Guardiola: Memenangi Liga Inggris selalu sulit setiap musimnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023