Jakarta (ANTARA) - Marseille ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Lille, pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Lille tetap menghuni peringkat keempat klasemen sementara dengan 19 poin, sedangkan Marseille menduduki posisi kedelapan dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

"Ini pertandingan yang bagus. Tidak banyak peluang, ini seimbang," kata pelatih Lille Paulo Fonseca seperti dikutip AFP.

"Pada babak pertama kami bermain baik dan pada babak kedua kami kekurangan sentuhan-sentuhan penyelesaian. Namun kami menampilkan permainan berani dan ambisius," tambahnya.

Setelah pertandingan pekan lalu dinodai masalah penyerangan penggemar Marseille terhadap bus Lyon yang membuat pelatih Fabio Grosso menderita luka di wajahnya, kini semua perhatian tertuju ke Velodrome saat Marseille menjamu tim peringkat keempat Lille.

Tidak satu pun di antara kedua tim itu yang mampu membobol gawang lawannya, meski pertandingan berlangsung keras.

Situasi di luar lapangan relatif terkendali sebelum sepak mula. Pihak kepolisian menurunkan banyak petugas saat bus tim Lille tiba.

Meski demikian, hal itu sedikit banyak dapat terjadi karena para penggemar Lille dilarang oleh pemerintah Prancis melakukan tur tandang.

Baca juga: Dwigol Mbappe amankan kemenangan 3-2 PSG di markas Brest

Para penggemar Marseille di stadion membentangkan spanduk bertuliskan "suporter (bukan) kriminal, saat dua penggemar yang diduga terlibat dalam penyerangan itu sedang menunggu kasusnya dibawa ke pengadilan.

Saat seluruh stadion hanya menjadi milik penggemar tuan rumah, pemain Lille Yusuf Yazici hampir membungkam pendukung tuan rumah saat sepakannya masih dapat ditepis kiper Pau Lopez.

Menjelang turun minum, Amine Harit memiliki peluang bagus untuk membawa Marseille memimpin, namun ia menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Marseille sempat memaksakan beberapa tendangan sudut, namun tidak satu pun yang mampu menembus gawang Lille yang dikawal Lucas Chevalier.

Pada pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, Lens hanya dapat bermain imbang tanpa gol saat melawat ke markas Lorient.

Kemenangan atas Lorient mestinya akan dapat melambungkan Lens ke peringkat keenam, sekaligus menjadi bekal bagus sebelum bertemu PSV Eindhoven di Liga Champions.

Namun hasil ini memperpanjang catatan tanpa kekalahan Lens menjadi sembilan pertandingan di semua kompetisi, yang merupakan catatan bagus setelah mereka mengawali musim dengan kurang meyakinkan.

Baca juga: Marquinhos jadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak bersama PSG

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023