Huawei P6 adalah tipis sekali, tapi perangkat tersebut tidak cocok dengan jaringan kecepatan tinggi..."
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Telekomunikasi, Huawei, meluncurkan  ponsel Ascend P6 yang diklaimnya menjadi ponsel pintar tertipis di dunia.

Perusahaan asal China tersebut, mengungkapkan Ascend P6 memiliki ketebalan 6,18 mm. Ini lebih tipis dari Apple iPhone 5 yang didesain dengan tebal 7,6 mm dan Samsung Galaxy S4 dengan 7,9 mm.

Kantor berita Reuters pada Rabu melansir bahwa Huawei mengandalkan Ascend P6 untuk bersaing di pasar ponsel Android global.

Dari sisi desain, ponsel itu hadir dengan layar terlebar 4,7 inci dan prosesor quad-core 1,5GHz, kamera belakang 8 mega piksel (MP), kamera depan 5MP dan bersistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

Huawei bakal memasarkan Ascend P6 pada Juni 2013 di China, dilanjutkan pada pameran perdagangan industri, seperti Mobile World Congress in Barcelona.

Berdasarkan data lembaga riset Gartner, Huawei menjadi produsen ponsel terbesar keempat di dunia pada kuartal pertama 2013, setelah Samsung, Apple, dan LG.

Huawei berhasil menjual 9 juta ponsel, yang sebagian besar terjual di China.

Analis industri CCS Insight, Ben Wood, mengatakan bahwa para pembeli yang tidak mempedulikan produk Huawei sebelumnya akan tertarik kepada Ascend P6, jika harga ponsel tersebut tepat.

"Huawei P6 adalah tipis sekali, tapi perangkat tersebut tidak cocok dengan jaringan kecepatan tinggi, seperti generasi jaringan 4G berikutnya, yang akan menyebar ke seluruh dunia," ujarnya.

Carolina Milanesi dari Gartner hanya ingin melihat desain ponsel tersebut lebih orisinil daripada memposisikannya, seperti Apple berdesain metal.

"Meskipun demikian, semuanya itu menunjukkan bahwa Huawei bekerja menuju tujuan mereka ingin menjadi merek teratas pada tahun 2015," katanya menambahkan.
(Uu.A063)

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013