Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunda pertemuan makan siang dengan tiga bakal calon wakil presiden yang dijadwalkan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (6/11), karena adanya agenda kenegaraan.

"Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan tiga bakal calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda," kata Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan di Jakarta, Minggu malam.

Masduki menyampaikan penundaan ini karena Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri agenda sangat penting, yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf undang tiga bakal cawapres makan siang dan diskusi

Masduki mengatakan waktu pertemuan Wapres dengan tiga bakal cawapres akan segera dijadwalkan ulang.

"Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut," ujar Masduki.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berencana menjamu tiga bakal calon wakil presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar dengan santap siang di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Senin, 6 November 2023.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan dalam pertemuan itu dirinya akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik sebab sikap para pendukung akan bergantung pada para kontestan pemilu.

Baca juga: Jokowi makan siang dengan tiga bakal capres di Istana Merdeka
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023