Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri HUT Ke-59 Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin.
 
Berdasarkan pantauan ANTARA, Prabowo tiba terlebih dahulu. Bakal calon presiden ini disambut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelum masuk ke gedung tersebut.
 
Presiden RI Joko Widodo kemudian datang pada pukul 19.20 WIB. Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua MPR RI yang sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, yang merupakan kader partai, Dito Ariotedjo.
 
Selain Prabowo, sejumlah tokoh lain di luar kader Partai Golkar turut hadir.
 
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiyadi ikut diundang dan hadiri pada acara hari jadi Golkar pada malam ini.
 
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju dikabarkan akan hadir dalam acara HUT partai berlambang pohon beringin itu.
 
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa partainya mengundang bakal calon wakil presiden (cawapres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka dalam acara HUT Ke-59 Partai Golkar.
 
Selain Gibran, Presiden RI Joko Widodo dan bakal calon presiden Prabowo Subianto juga diundang.
 
"Saya sebagai ketua pengarah dari HUT Ke-59 Partai Golkar, kami telah mengundang Bapak Presiden RI, Bapak Insinyur Joko Widodo, mengundang juga Pak Prabowo dan juga Mas Gibran, serta para ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ace di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Baca juga: Airlangga sebut Jokowi akan hadiri HUT Golkar Senin sore
Baca juga: Ketua DPP: Khofifah akan hadiri HUT Ke-59 Partai Golkar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023