Anyang, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Sebuah konferensi komik internasional dibuka pada hari Sabtu di kota kuno Anyang, Provinsi Henan, China tengah, menarik lebih dari 1.000 kartunis dan animator dari 12 negara dan wilayah, termasuk China, Jepang, Republik Korea, dan Singapura.

Sebanyak 2.931 karya komik dari 29 negara dan wilayah dipamerkan dalam Konferensi Komik Internasional ke-19 yang akan berlangsung hingga 8 November, menurut Komite Penyelenggara.

Sebuah pameran khusus mengenai komik China selama 30 tahun terakhir juga dipamerkan, memamerkan karya masterpiece dari 70 kartunis China.

Konferensi komik internasional ini bersama-sama diinisiasi oleh organisasi industri komik di China, Jepang, Republik Korea, dan negara dan wilayah lainnya pada tahun 1996.

Anyang adalah salah satu dari delapan ibu kota kuno China, tempat Dinasti Shang (sekitar abad ke-16 hingga ke-11 SM) membangun ibu kotanya lebih dari 3000 tahun yang lalu. Karakter-karakter yang terukir pada tulang orakel dan tulang hewan yang digali di sini, yang dikenal sebagai tulisan tulang orakel, merupakan sistem penulisan yang paling awal yang ditemukan di China hingga saat ini. Konferensi Komik Internasional di kota kelahiran tulisan tulang orakel membawa daya tarik yang unik pada acara tersebut.



Sumber: Komite Penyelenggara Konferensi Komik Internasional ke-19



Tautan Lampiran Gambar:




    Keterangan: Konferensi komik internasional dibuka di kota kuno China, Anyang.



Lampiran:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023