Ankara (ANTARA) - Serangan Israel rata-rata menewaskan satu orang anak Palestina setiap 10 menit selama sebulan terakhir di Gaza, menurut Badan Pemulihan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada Senin.

"Rata-rata, seorang anak terbunuh dan dua lainnya terluka setiap 10 menit selama perang berlangsung," sebut UNRWA dalam pernyataan yang diunggah di X.

"Melindungi warga sipil dalam konflik bukanlah sebuah cita-cita; itu adalah kewajiban dan komitmen untuk kemanusiaan kita bersama," tambah pernyataan itu.

UNRWA merupakan badan PBB utama yang beroperasi di Jalur Gaza, dimana sekolah-sekolah mereka saat ini menampung sekitar 670 ribu warga Palestina yang mengungsi menyelamatkan diri dari serangan Israel yang tanpa henti. Badan itu sendiri kehilangan 70 staf mereka sejak serangan dimulai.

Israel meluncurkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza setelah serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Hamas Palestina pada 7 Oktober lalu.

Pengeboman Israel di Jalur Gaza telah menewaskan 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 perempuan. Sementara korban tewas di Israel mencapai 1.600 jiwa menurut angka resmi.

Selain jumlah korban tewas yang luar biasa dan perpindahan besar-besaran akibat kepungan Israel di wilayah itu, pasokan bahan dasar juga semakin menipis bagi 2,3 juta penduduk Gaza.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Sudah 1.661 anak di Gaza tewas akibat gempuran Israel
Baca juga: 1.000 anak Palestina dari Gaza akan dirawat Uni Emirat Arab
Baca juga: UNICEF: Gaza berubah jadi kuburan anak-anak

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023