Ningbo, China, (ANTARA/PRNewswire)- Risen Energy, perusahaan terkemuka di dunia yang membuat produk fotovoltaik tenaga surya (PV) berkinerja tinggi, meraih sertifikat jejak karbon di Perancis atas panel surya heterojunction (HJT) Hyper-ion. Pencapaian penting ini menjadi basis bagi rencana Risen Energy untuk berekspansi di Perancis. Ekspansi tersebut sejalan dengan kiprah Risen Energy dalam mendorong transisi energi baru global melalui produk tenaga surya yang lebih ramah lingkungan, sangat efisien, dan bermutu tinggi.

Sertifikat jejak karbon ini diperoleh Risen Energi dari Certisolis, lembaga pihak ketiga yang ditunjuk Komisi Regulasi Energi Perancis (CRE) sebagai satu-satunya laboratorium yang mengevaluasi dan menyertifikasi kinerja produk PV. Lewat sertifikat ini, panel surya Hyper-ion Risen Energy terbukti memiliki jejak karbon dengan nilai 376,5 kg eq CO2/kWc. Panel surya ini menjadi standar baru di industri dari sisi jejak karbon produk. Lebih lagi, panel surya Hyper-ion menawarkan desain yang ramah iklim dan inovasi mutakhir yang ikut menghemat biaya sekaligus mengoptimalkan produksi listrik.

"Ketika dampak global dari perubahan iklim semakin meningkat, netralitas karbon menjadi sebuah hal yang harus tercapai. Sebagai pemimpin industri tenaga surya, Risen Energy bertekad menjadi pionir produk panel surya yang sangat efisien dan rendah karbon. Peluncuran seri Hyper-ion menjadi pencapaian baru bagi Risen Energy, sebab produk ini menjadi solusi generasi baru yang menghemat biaya per kilowatt-jam, meningkatkan nilai karbon, serta memiliki kinerja terbaik dalam memproduksi listrik. Seri Hyper-ion juga membuktikan komitmen kami dalam memajukan teknologi PV, serta ambisi untuk mendukung dunia mempercepat langkah menuju masa depan nol karbon lewat produk inovatif," ujar Liu Yafeng, Senior Director, R&D, Risen Energy.

Seri Hyper-ion Risen Energy mengandalkan teknologi HJT terkini dengan lapisan yang dilapisi microcrystalline pada kedua sisi sel surya. Penggunaan lapisan berbahan tembaga yang dilapisi perak menghemat pemakaian material perak sehingga menghemat biaya keseluruhan.

Panel surya ini juga dilengkapi Hyper-Link, teknologi interkoneksi khusus yang dikembangkan Risen Energy. Di sisi lain, desain zero-busbar menghilangkan penggunaan busbar pada sel surya untuk meningkatkan interkonektivitas.

Dengan efisiensi hingga 23,9%, panel surya ini memiliki koefisien suhu yang sangat stabil dan bifaciality tinggi hingga 85% ±10%. Wafer yang lebih tipis dan proses HJT dengan suhu rendah membuat panel surya mencapai nilai jejak karbon kurang dari 400 kg eq CO2/kWc. Dilansir pada 2022, panel surya ini tersertifikasi memenuhi standar IEC 61215/IEC 61730.

Setelah perubahan iklim semakin meningkat di seluruh dunia, netralitas karbon kini menjadi konsensus global. Sebagai pemain terkemuka di industri PV, Risen Energy selalu berpegang pada konsep pembangunan berkelanjutan. Risen Energy juga aktif merespons program nasional seputar pembangunan rendah karbon, serta berkomitmen meneliti dan mengembangkan produk dengan yield tinggi dan memiliki emisi rendah karbon.

Tentang Risen Energy

Risen Energy adalah perusahaan terkemuka di dunia dengan status Tier 1 dan memiliki peringkat kredit "AAA". Risen Energy menyediakan solusi bisnis lengkap untuk pembangkit listrik. Berdiri pada 1986, saham Risen Energy terdaftar di bursa efek pada 2010. Risen Energy meningkatkan valuasi bisnis bagi pelanggan global dengan kualitas dan layanan terbaik. Inovasi teknologi-komersial, didukung kualitas dan dukungan terbaik, menjadi keunggulan solusi "Solar PV" Risen Energy. Solusi ini termasuk yang paling canggih dan hemat biaya di industri. Dengan jangkauan di pasar lokal dan status kelayakan finansial yang baik, Risen Energy berkomitmen dan mampu mengembangkan kolaborasi strategis yang saling menguntungkan bersama mitra-mitra. Secara kolaboratif, Risen Energy memanfaatkan nilai tambah energi hijau.

Related stocks: Shenzhen:300118

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023