Kota Bogor (ANTARA) - Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) University membuat rangkaian reuni akbar 10 tahunan yang mengundang seluruh alumni dari semua daerah untuk mengisi berbagai kegiatan mulai dari sosial hingga karya.

"Tema besarnya reuni akbar. Kita biasa adakan 10 tahun sekali untuk mempererat silaturahim dan dimulai dari jumpa pers," kata Ketua HA IPB Walneg S. Jas saat jumpa pers kegiatan Reuni Akbar HA dalam rangkaian HUT ke-60 IPB University di gedung alumni IPB Kota Bogor, Selasa.

Baca juga: Himpunan alumni gelar IPB Run II Half Marathon ajak hidup sehat

Walneg menyebutkan sedikitnya ada 24 rangkaian kegiatan kecil menjelang reuni akbar HA IPB tahun ini yang dilaksanakan di International Convention Center (ICC) Sentul, Kabupaten Bogor pada tanggal 25 November 2023.

HA IPB mengundang sekitar 15.000 orang alumni untuk mengikuti kegiatan utama reuni akbar di ICC Sentul.

Ia mengajak alumni IPB dapat mendaftarkan diri untuk kehadiran dalam laman reuni akbar IPB.

Dalam kegiatan ini, ada lima poin yang akan dilaksanakan, yakni pameran karya dan legecy atau peninggalan karya dari alumni, pertunjukan dari komunitas alumni, peluncuran buku putih dari HA IPB untuk agromaritim Indonesia, donor darah dan peluncuran Senior Grand Living perumahan bagi alumni IPB dengan konsep hunian dan pertanian di dalamnya.

Baca juga: Yayasan Alumni Peduli IPB beri ratusan beasiswa untuk mahasiswa baru

Baca juga: Alumni SB-IPB luncurkan program pengembangan inovasi kewirausahaan


Walneg menyebutkan sedikitnya ada 150 gerai karya hingga produk UMKM yang akan meramaikan acara reuni akbar IPB.

Selain itu, akan mengundang sejumlah tokoh, artis hingga tiga calon presiden (capres) pada pemilihan umum 2024 jika memungkinkan. "Untuk para tokoh masih kami bahas, yang jelas ini untuk silaturahim alumni dan konsolidasi," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023