"Harapan dari Dubes Arab Saudi itu juga disambut oleh Wakil Presiden tentang pergerakan investasi kedua negara yang mesti segera didorong. Itu adalah sebagai implementasi dari 'people to people diplomacy',"
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi untuk membahas penguatan hubungan bilateral kedua negara.

Staf Khusus Wapres sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebutkan pertemuan keduanya membahas mengenai penguatan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi, khususnya di bidang investasi.

"Harapan dari Dubes Arab Saudi itu juga disambut oleh Wakil Presiden tentang pergerakan investasi kedua negara yang mesti segera didorong. Itu adalah sebagai implementasi dari 'people to people diplomacy'," kata Masduki dalam keterangan persnya usai mendampingi dalam pertemuan di Kediaman Resmi Wapres di Jakarta, Selasa.

Masduki menuturkan hubungan bilateral kedua negara ini telah berlangsung lama dan terus meningkat.

Peningkatan tersebut salah satunya ditandai dengan penandatanganan beberapa nota kesepahaman saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Arab Saudi pada 18 Oktober lalu.

Sejumlah nota kesepahaman yang disepakati kedua negara mencakup bidang ekonomi, investasi, sosial budaya hingga tambahan kuota haji untuk keberangkatan 2024.

Masduki menyebutkan bahwa Wapres menyambut baik penguatan kerja sama ini dan menekankan pentingnya implementasi dari kesepakatan yang telah dibuat agar ada hasil konkret yang dihasilkan.

"Yang terpenting dari pertemuan itu adalah dibentuknya komite tinggi yang dikepalai masing-masing pimpinan negara, agar kesepakatan yang sudah ditandatangani di MoU bisa diimplementasikan," katanya.

Masduki menambahkan bahwa Wapres mengapresiasi perkembangan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi dan turut mendukung implementasinya di Indonesia bersama para pemangku kepentingan.

Tampak hadir mendampingi Dubes Arab Saudi, yaitu Sekretaris Dubes Arab Saudi Jalal Hassan O Almograby.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023