Jakarta (ANTARA) - Layanan distribusi digital ONE Revolution People's Music (ONErpm) berupaya memberikan dukungan kepada setiap musisi dan praktisi musik Tanah Air di antaranya lewat pengembangan pengetahuan dan peluang yang sama dari setiap musisi atau praktisi musik dalam mengakses infrastruktur yang diperlukan.

"Kami sepenuhnya yakin kalau mereka dapat mewujudkan semua rencana akbar melalui kerja sama yang baik. Musisi membutuhkan pembuktian segala janji manis para agregator digital saat melakukan pendekatan awal. Jangan lagi ada harapan palsu kepada musisi, namun berikan pengetahuan berharga untuk optimalisasi setiap perkembangan yang berjalan sangat cepat," kata Country Director ONErpm Indonesia Aldo Sianturi melalui keterangan tertulis, Selasa.

Aldo mengatakan bahwa sebagai mitra terpercaya, ONErpm menekankan transparansi dalam segala hal yang dilakukan. Dari mengunggah musik dan video, melaksanakan kampanye pemasaran, menganalisa statistik, hingga aktivasi pembayaran,  semua dilakukan melalui panel kontrol yang sangat mudah dioperasikan dengan privasi yang terjaga.

Baca juga: Trinity Entertainment yakini label rekaman tetap diminati artis
 
Country Director ONErpm Indonesia Aldo Sianturi. (ANTARA/HO/ONErpm Indonesia)

Menurut dia, hubungan erat yang terjalin dengan berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube, TikTok, TREBEL, dan Amazon, mutlak menjadi kunci terbaik dalam mengekspos musisi dan musik mereka ke medium yang lebih dekat dengan warga digital.

ONErpm merupakan perusahaan yang memimpin solusi bisnis musik secara global. Posisinya telah dikukuhkan setelah mengoperasikan 43 kantor di 5 benua, termasuk sebanyak 6 kantor terbaru di Asia yang berlokasi di Indonesia, Filipina, Malaysia, China, Thailand dan Vietnam. ONErpm kini menjadi mitra utama dalam mendistribusikan karya, memaksimalkan pertumbuhan dan mencapai potensi terbesar yang didukung penuh oleh teknologi digital dan strategi rilis karya musik yang optimal.

Baca juga: Afgan tandai debut dengan label musik EMPIRE di lagu "say I'm sorry"

Menurut Aldo, selama kurang dari setahun aktif beroperasi di Indonesia keberadaan ONErpm menerima respons hangat dari berbagai praktisi musik di Padang, Palembang, Madura, Pontianak, Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Jabodetabek, Bandung, Samarinda, Manado, Makassar, Maluku, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

"Kemitraan yang terjalin dengan musisi SUMAR (Palembang), Berry Fun (Manado), Sidepony (Pontianak), Rifan Khoridi (Madura), Glenn and The Vicious Boys (Jakarta), dan Shalut Band (Lombok) adalah atmosfer yang selama ini diterima terbatas oleh sederet musisi baru memulai sejarahnya di peta musik Indonesia," papar Aldo.

Menuju tahun 2024, ONErpm telah mempersiapkan serangkaian dukungan baru untuk membantu keberadaan musisi lintas-kota, mengembangkan pengetahuan musisi dan memberikan kesempatan yang sama dalam mengakses infrastruktur yang diperlukan untuk meraih kesuksesan yang berjalan dengan dinamika perkembangan. Pada dekade kedua musim distribusi musik digital, ONErpm berfokus kepada ekspor musik Indonesia untuk meningkat visibilitas musisi Indonesia di lanskap global.

Baca juga: Kemendikbudristek dukung ruang berekspresi seniman musik keroncong

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023