Ambon (ANTARA News) - Kepala Kantor Pos Cabang Ambon Daniel Unneputy mengatakan pihaknya secara simbolis akan menyalurkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) kepada warga yang berhak menerimanya mulai Sabtu (22/6).

"Penyaluran BLSM itu akan dilakukan secara simbolis di lokasi Pattimura Park, kawasan Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (22/6), kemudian pada Senin (24/6) penyalurannya dilanjutkan di seluruh Kantor Pos di daerah ini," katanya di Ambon, Jumat.

Pemberian BLSM secara simbolis itu akan disaksikan oleh Gubernur Maluku Albert Karel Ralahalu dan Wali Kota Ambon Richard Luohenapessy bersama staf dan sejumlah masyarakat penerima bantuan tersebut.

"Hari ini (Jumat, 21/6) masih ada pertemuan lanjutan dengan Wali Kota Ambon terkait pelaksanaan penyalurannya, karena sesuai rencana BLSM itu disalurkan mulai dari masyarakat di Kota Ambon," katanya.

Ia mengatakan, pertemuan dengan wali kota hanya membicarakan teknis pelaksanaannya, tetapi pada prinsipnya PT Pos Indonesia Cabang Ambon siap menyalurkannya kepada 117.000 penerima BLSM sesuai dengan data yang diterima.

"Kami hanya menyalurkan bukan menetapkan jumlah penerima bantuan, karena itu dibutuhkan dukungan Pemerintah Provinsi Maluku serta kabupaten maupun kota untuk menyosialisasikan kepada masyarakat serta menyiapkan sarana pendukung," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan loket khusus untuk menyalurkannya sehingga tidak mengganggu pelayanan lainnya di Kantor Pos.

"Kami sudah siapkan satu loket khusus untuk penyaluran BLSM, karena jenis pelayanan di Kantor pos Cabang Ambon saat ini cukup banyak," katanya. 

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013