Jakarta (ANTARA) - Apple baru saja merilis iOS 17.1.1, dan telah memperbaiki beberapa bug penting yang muncul baru-baru ini.

Beberapa pengguna melaporkan ketika iPhone 15 diisi daya dengan perangkat nirkabel di mobil BMW, sejumlah fitur rusak. The Verge, Rabu, melaporkan fitur yang rusak antara lain NFC pada Apple Pay dan kunci mobil digital BMW.

Akun BMW Inggris Raya melalui X (sebelumnya Twitter) mengonfirmasi pada Oktober lalu bahwa masalah tersebut "sedang diselidiki bersama dengan Apple".

Sebuah memo layanan Apple, yang dilaporkan oleh MacRumors, mengatakan bahwa masalah itu terjadi ketika mengisi daya iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, atau iPhone 15 Pro Max di beberapa mobil BMW dan Toyota Supra.

Bug lainnya tidak terlalu berbahaya, misalnya pada widget cuaca di layar kunci iPhone 15, ikon salju terkadang muncul sebagai ikon file (berkas).

Apple juga merilis beberapa pembaruan perangkat lunak lain pada Selasa (7/11) untuk mengatasi beberapa bug, seperti yang dilaporkan oleh MacRumors.

Perbaikan antara lain diluncurkan untuk watchOS 10.1.1 untuk memperbaiki masalah yang menyebabkan baterai terkuras cepat secara tak terduga, HomePod 17.1.1 untuk mengatasi masalah dengan respons Siri yang lambat (atau gagal), macOS Sonoma 14.1.1 dan firmware baru untuk Beats Fit Pro dan Powerbeats Pro.

Baca juga: Pengguna keluhkan NFC iPhone 15 rusak usai isi daya nirkabel di BMW

Baca juga: Daftar iPhone Apple yang kompatibel diinstal iOS 17

Baca juga: Tim Cook sebut Apple Vision Pro akan dijual "hanya di toko-toko kami"


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023