Jakarta (ANTARA) - Sony merilis trailer pertama dari sekuel "Ghostbusters: Afterlife" yang sangat dinantikan yang diberi judul "Ghostbusters: Frozen Empire".
 
Disiarkan laman Deadline, Rabu (8/11), kisah lanjutan ini menceritakan kerabat Egon Spengler yaitu sang putri Callie yang diperankan Carrie Coon, dan dua cucunya, Phoebe diperankan Mckenna Grace dan Trever oleh Finn Wolfhard.
 
Dalam cerita tersebut Kota New York yang sedang mengalami musim terpanas yang pernah tercatat tiba-tiba mengalami “dinginnya kematian” setelah artefak kuno melepaskan kekuatan jahat.

Baca juga: Sekuel "Ghostbusters: Afterlife" akan tayang jelang Natal 2023
 
Spenglers akhirnya harus bekerja sama dengan Ghostbusters asli Peter Venkman yang diperankan aktor legenda Bill Murray, Ray Stanz (Dan Aykroyd) dan Winston Zeddemore (Ernie Hudson) untuk mengembalikan 'Big Apple' seperti sebelumnya.
 
Selain itu, kembalinya Paul Rudd sebagai Gary Grooberson juga ikut dalam perjalanan cerita di sekuel ini bersama Patton Oswalt dan Kumail Nanjiani.
 
Pemain lain seperti Celeste O'Connor, Logan Kim, dan pemain asli Ghostbusters Annie Potts juga membintangi sekuel tentang pemburu hantu ini.
 
Sementara itu, executive producer dan salah satu penulis "Ghostbusters: Afterlife" Gil Kenan, mengambil alih kendali sutradara di film ini dari sutradara film sebelumya Jason Reitman.
 
Reitman ikut menulis naskahnya bersama Kenan. Reitman juga memproduseri dengan Jason Blumenfield.

Baca juga: "Ghostbusters: Afterlife" rajai box office Amerika
 
"Ghostbusters: Frozen Empire" akan keluar pada 29 Maret 2024, cocok untuk menikmati akhir pekan box office.
 
Setelah franchise tersebut tidak menyenangkan para penggemar dengan reboot "Ghostbusters" tahun 2016 yang menampilkan Kristen Wiig, Melissa McCarthy, Kate McKinnon dan Leslie Jones, Sony membawa kembali seri yang dibuat oleh mendiang Harold Ramis dan Aykroyd dengan "Ghostbusters: Afterlife".
 
Studio tersebut memamerkan film tersebut ke pameran di CinemaCon pertama yang diadakan kembali selama COVID pada Agustus 2021, dan membuat mereka kagum. "Afterlife" diputar di box office bulan November tahun itu dengan pendapatan kotor 129,3 juta dolar AS di dalam negeri dan lebih dari 204 juta dolar AS di seluruh dunia.
 
Waralaba Ghostbusters , yang muncul pada musim panas 1984, telah meraup 945,2 juta dolar AS melalui empat film.

Baca juga: Bocoran "Ghostbusters: Afterlife" kembali rilis, tayang November 2021

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023